Sen. Mei 20th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Peringati HUT ke-72, Persit KCK Kodim 1304/Gtl Gelar Donor Darah

2 min read
KEGIATAN donor darah di Makodim 1304/Gtl dalam rangka memperingati HUT Persit KCK ke-72. (foto/dok)

RadarGorontalo.Com – Organisasi Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) kini memasuki usianya yang ke-72 tahun. Diusianya yang cukup tua ini, Persit KCK sudah sangat banyak memberikan kontribusi terhadap pelayanan kepentingan masyarakat, khususnya melalui kegiatan-kegiatan bakti sosial. Dan pada kamis (1/3), dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72, Persit KCK Kodim 1304/Gtl kembali melaksanakan kegiatan donor darah.

Kegiatan yang merupakan kerjasama antara Persit KCK Kodim 1304/Glt dengan unit transfusi darah PMI Kota Gorontalo ini dilaksanakan secara serentak diseluruh jajaran TNI Angkata Darat (AD), mulai dari Mabes AD, Kodam, Korem sampai tingkat Kodim. Kegiatan donor darah dipusatkan di Aula Makodim 1304/Gtl dengan jumlah pendonor sebanyak 289 orang yang terdiri dari personel Kodim 1304/Gtl sebanyak 45 orang, Lanal Gorontalo 21 orang, Polres Gorontalo Kota 24 orang, Mako Brigif 22/OTM 19 orang, Yonif 713/ST 23 orang, Yonif 715/Mtl 21 orang, Satdisjan Gorontalo 17 orang, Persit KCK Brigif 22/OTM 15 orang, Persit KCK Kodim 1304/Gtl 22 orang, Persit KCK Yonif 713/ST 19 Orang, Persit KCK Yonif 715/Mtl 16 orang, Persit Jalasenatri AL 9 orang, Pramuka SWK Kodim 1304/Gtl 21 orang dan masyarakat 17 orang.

ANGGOTA Pramuka Ikut Serta Sebagai Peserta Donor Darah di Makodim 1304/Gtl. (foto/dok)

Sebelum mendonorkan darah, para pendonor terlebih dahulu mengikuti pemeriksaan kesehatan (tensi darah) oleh tim dari Kesdim. Dari kegiatan donor darah ini, ratusan kantor darah berhasil dikumpulkan oleh Persit KCK Kodim 1304/Gtl yang kemudian diserahkan kepada unit transfusi darah PMI Kota Gorontalo untuk disumbangkan kepada masyarakat. Kasdim 1304/Gtl, Mayor Inf. M. Taufiq N. Buhang, S.E saat diwawancarai menjelaskan bahwa donor darah merupakan kegiatan kemanusiaan yang manfaatnya sangat banyak, baik bagi pendonor maupun yang membutuhkan darah. Ketika rutin mendonorkan darah, maka manfaatnya sangat baik bagi kesehatan, sehingga tubuh dari pendonor tetap sehat dan terlindungi dari penyakit. Taufiq mengaku dengan menyumbangkan darah berarti sudah berkontribusi menyelamatkan orang lain.

“setetes darah menyelamatkan jiwa orang lain.” ujarnya. Taufiq pun berharap dengan terkumpulnya kantor darah dari kegiatan donor darah persit KCK Kodim 1304/Glt ini, maka Gorontalo yang membutuhkan darah bisa segera terlayani. Memang kata Taufiq, hasil donor darah ini tidak seberapa, tapi inilah bukti kontribusi dan partisipasi Persit KCK Kodim 1304/Gtl untuk misi kemanusiaan. “alhamdulillah inilah yang bisa kami berikan kepada masyarakat, insya Allah darah yang kita semua sumbangkan ini bisa lebih besar manfaatnya bagi masyarakat.” tuturnya. (Awl)

Share

Tinggalkan Balasan