Perebutan Tiket ke Senayan, PDIP Belum Ada Jagoan

RadarGorontalo.com – Sampai dengan saat ini Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Gorontalo belum bisa menyodorkan nama-nama calon yang akan bertarung di DPR RI 2019 akan datang. Kata Samid Hemu yang juga Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo mengatakan saat ini jajaran PDIP Gorontalo masih fokus didalam mengurus rakyat karena banyak harapan dan kebutuhan rakyat harus diperhatikan. “Kita belum sampai pembicaraan kesitu, karena proses pencalonannya kan masih lama.

Biarlah partai-partai lain sudah mulai menurunkan calon-calon yang akan bertarung di DPR RI nanti,” tegas Samid. Lebih lanjut Samid menjelaskan mengenai prosesnya itu menunggu hasil dari tingkat DPP, itu ada mekanismenya dan merupakan domain DPD dan DPP dalam penentuan calon yang akan bertarung di DPR RI nanti.

Katanya nanti ada juga penjaringan dari tingkat DPD dan penjaringannya berjenjang mulai dari tingkat DPC, DPD dan DPP PDIP. “Jadi kita laksanakan sekarang hanya menggelar konsolidasi mengenai tahapan Pileg dan Pilpres dan itu dipastikan Oktober 2017 dalam melakukan verifikasi parpol,” pungkasnya. (RG-54)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *