Perebutan Tahta Asprov PSSI Gorontalo Bakal Sengit

Kandidat Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Gorontalo

RadarGorontalo.com – Kalau dulu kursi Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Gorontalo sepi peminat, justru pemilihan kali ini, diramaikan oleh beberapa nama-nama besar. Bahkan, disebut-sebut kongres yang rencananya akan digelar Oktober tahun ini, persaingannya bakal sengit.

Desas-desus yang beredar, beberapa nama besar yang dimaksud itu adalah, Syarif Mbuinga Bupati Pohuwato, Saleh Hemeto alias Om Deka dan Wawali Budi Doku, serta beberapa nama lainnya. Mereka sama-sama berkeinginan dan punya potensi untuk merebut kursi ketua Asprov PSSI Gorontalo. Beberapa suporter dan pengamat olahraga Bola Kaki di Gorontalo sendiri, memasang syarat siapapun figur ketua Asprov PSSI kelak, harus mampu membangkitkan gairah sepak bola di Gorontalo, terutama bisa mengembalikan PersiGo.

Sementara itu, dihubungi semalam, Plt Ketua Asprov PSSI Gorontalo yang juga Exco PSSI Yunus Nusi saat dimintai tanggapannya, enggan mengomentari seputar bursa pencalonan. Yunus secara normatif mengatakan, syarat utama untuk menjadi Ketua Asprov PSSI, haruslah orang yang benar-benar peduli. Dan sejauh ini, nama-nama figur yang diwacanakan, memenuhi syarat untuk itu. “Pastinya calon ketua harus peduli dengan sepak bola. Dan rencananya, Oktober mendatang kongres Asprov PSSI Gorontalo akan digelar,” ungkapnya. (rg-34)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *