Peradi Gorontalo Dukung Hasil Rakernas

PENGURUS DPC Peradi Gorontalo saat mengikuti rakernas di Medan

RadarGorontalo.com– Rapat Kerja Nasional (Rakernas) DPN Peradi yang berlangsung di Hotel JW Marriot Medan, Sumatera Utara telah berakhir, kemarin. Dari rapat kerja nasional ini, ada beberapa keputsusan yang telah disepakati.

Salah satunya yakni, penguatan terhadap DPC Peradi diseluruh Indonesia, agar bisa menjalankan roda organisasi dengan baik, terutama soal iuran anggota dan peningkatan kualitas Pendidikan Profesi Advokat (PKPA) ditingkat pusat dan daerah.

Sekjen DPN Peradi, Thomas Tampubolon mengatakan, salah satu hasil Rakernas yang telah dijalankan oleh DPN maupun DPC yaitu mengenai pendaftaran keanggotaan, yang harus melalui DPC Peradi.

Hal ini dilakukan agar tidak terjadi tumpang tindih penerimaan, serta menjaga wibawa DPC di masing-masing daerah. “Wajib bagi anggota untuk memperhatikan iuran keanggotaan, demikian juga peningkata kualitas pendidikan advokat,” ujar Thomas jelang penutupan Rakernas.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum DPN Peradi, Achiel Suyanto mengatakan, terkait PKPA materinya semakin diperluas untuk mengikuti perkembangan zaman.

Hal ini dilakukan agar para advokat muda lebih memahami kode etik profesi yang dipilihnya itu. “Bagi saya disamping 19 materi PKPA itu, kita juga memberi kebebasan kepada cabang-cabang ada materi kearifan lokal, sebagai tambahan.

Jadi, kita juga tidak kaku dengan 19 mata ajar,” tegas Achiel. Peradi juga memberikan perhatian penuh terhadap pelestarian lingkungan hidup. Sekjen DPN Peradi Thomas Tampubolon menghimbau kepada seluruh DPC dan anggota, agar menjaga lingkungan hidup, terutama pengurangan penggunaan plastik.

Thomas juga berharap para advokat nantinya bisa lebih mengerti mengenai hukum lingkungan hidup, sehingga bisa membantu masyarakat yang mempunyai permasalahan yang berkaitan dengan hukum lingkungan hidup.

DPC Peradi Gorontalo yang mengikuti Rakernas sebanyak 3 orang, diantaranya Warsito Kasim, SH dan Yakop Mahmud, SH. (rg-22)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *