Penonton Film Rudy Habibie Pecah…

Ruslie Habibie Dan Idris Rahim Bersama Warga Gorontalo Saat Akan Menonton Film Rudy Habibie
Ruslie Habibie Dan Idris Rahim Bersama Warga Gorontalo Saat Akan Menonton Film Rudy Habibie

RadarGorontalo.com – PEMUTARAN film Rudy Habibie, disambut antusias penonton. Semua kursi di studio 1, 3 dan 6 terisi. Apalagi, 6000 tiket gratis pun disediakan Gubernur Rusli Habibie. Makin padat, karena pemutaran film Rudy Habibie itu, dihadiri para artis pendukung. Sampai-sampai, untuk naik ke lantai tiga, tempat studio XXI, satpam mall harus menerapkan sistem buka tutup.

Selain Gubernur, hadir pula Wakil Gubernur bersama Ibu, Wakil Walikota Budi Doku, Wakil Bupati Bone Bolango Kilat Wartabone, mantan aleg Deprov Ishak Liputo dan sejumlah pejabat Pemprov seperti Weni Liputo, Wahyudin Katili, Triyanto Bialangi, Karo Humas Zukri Suratinoyo dan pejabat eselon III dan IV.

“Samua full uti…Wajar aba, karena pak gub so bayar samua jadi sapa yang tidak suka gratis ini,” sayup-sayup terdengar percakapan sejumlah penonton jelang pemutaran film Rudy Habibie, Minggu (03/07) malam.

Agus, salah satu penonton dari Kabupaten Gorontalo sangat berterima kasih ke pemerintah Provinsi terlebih kepada gubernur Rusli Habibie, yang telah memfasilitasi nonton gratis di XXI tersebut. “Terima kasih pak gub,” ucapnya.
Agus mengaku sangat penasaran dengan kisah perjalanan sosok BJ Habibie. Usai menonton, pria 27 tahun ini menilai film Rudy Habibie sangat bagus untuk ditonton, terutama oleh kaum pemuda.

“Film ini beda dengan cerita Habibie yang dibuat 2012 lalu. Di Rudy Habibie banyak kisah inspiratif yang diceritakan dan perjuangan seorang Habibie untuk menjadi negarawan ternyata banyak menemui tantangan. Apalagi pesan ayahnya, “jadilah mata air bagi sekitarmu. Jika airnya jernih, maka baiklah yang ada disekelilingmu,” kata Agus menjelaskan pesan film Rudi Habibie tersebut. “Tapi yang lebih membuat saya bangga, setidaknya Gorontalo ada di film itu. Dikisahkan pak Habibie disunat di Gorontalo. Eh, saya juga kaget ternyata pak gubernur Rusli ada juga di film itu.” (rg-50)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *