Penjagaan Markas Super Ketat, Polisi di Gorontalo Tak Mau Kecolongan

Tampak pengamanan ekstra ketat dilakukan jajaran Polres Gorontalo

RadarGorontalo.com – Teroris mulai menyasar markas kepolisian. Setelah Polrestabes Surabaya, Rabu (16/5), giliran Polda Riau. Gorontalo sendiri, sejak teror bom Surabaya, mulai memperketat penjagaan, dan makin diperketat lagi pasca serangan di Riau. Saat ini, untuk masuk di markas kepolisian, setiap pengunjung akan diperiksa secara teliti. Polisi sepertinya tidak atau kecolongan, apalagi sampai jatuh korban.

Seperti di Polda Gorontalo, sejak beberapa hari terakhir bahkan Rabu kemarin, terlihat aparat bersenjata lengkap dengan rompi anti peluru berjaga di pintu gerbang. Tak ada pengunjung yang bisa sembarangan berlalu lalang. Semuanya diperiksa dulu di depan, sebelum diperbolehkan masuk. Tak cuma itu, kendaraan yang akan masuk pun wajib menurunkan kaca depan. Dan itu berlaku untuk semua kendaraan, termasuk kendaraan milik para polisi.

Hal serupa juga dilakukan Polres jajaran. Salah satunya di Polres Gorontalo. Semua jenis kendaraan tak luput dari pemeriksaan. Baik mobil, motor, bentor hingga warga yang berkunjung ke polres, diperiksa se-optimal mungkin, entah itu kenderaan hingga barang barang bawaan pengunjung.

Menurut AKBP Purwanto merupakan tindakan pengamanan ekstra yang dilakukan untuk mensiasati adanya teror bom yang akhir akhir ini terjadi. ” Pelayanan kami tetap normal. Namun memang petugas kami dipintu penjagaan kami lengkapi dengan rompi anti peluru, ” tukas Purwanto.

Beliau pun menghimbau bagi masyarakat yang datang berkunjung ke Polres Gorontalo kiranya untuk berpakaian seadanya, biar ketika dilakukan pemeriksaan mudah bagi petugas jaga hingga masyarakat itu sendiri. ” Sesederhana mungkinlah berpakaian jika mempunyai hajat dipolres Gorontalo. Ini untuk mempermudah pemeriksaan, ” urainya.

Adapun mengenai Sweeping dan pengamanan tempat ibadah, kami akan melakukan rutin melalukan patroli setiap harinya, untuk mengamankan tempat ibadah bahkan juga kaitannya dengan datangnya bulan suci ramadhan.

Terkait intensitas pengamanan wilayah, Polres Gorontalo juga memusnahkan barang bukti miras hasil operasi yang dilakukan polres dan jajarannya selama beberapa pekan terakhir. (RG.53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.