Penjabup Boalemo Berpamitan, Yusuf : Kalau ke Kota, Jangan Lupa Mampir di Kantor Saya

Yusuf Giasi

RadarGorontalo.com – BERAKHIRNYA rangkaian tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Boalemo 2017, sepertinya mulai disikapi oleh Penjabat Bupati Boalemo Yusuf Giasi. Di beberapa momen kegiatan pemerintahan, pria kelahiran Gorontalo ini mulai berpamitan.

RONALD RAMPI, Tilamuta

SEBAGAI seorang Penjabat Bupati Boalemo, Yusuf Giasi mengemban sejumlah tugas. Pertama adalah memfasilitasi pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Boalemo pada 15 Februari 2017 silam. Kedua, adalah mengendalikan penyelenggaraan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatak agar supaya bisa berjalan secara optimal.

Seluruh tugas yang dipercayakan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) ini pun telah berhasil ditunaikan oleh Yusuf Giasi. Terbukti, penyelenggaraan Pilkada Boalemo 2017 telah terlaksana dengan baik, aman serta lancar. Dan melahirkan pasangan pemimpin daerah yang baru, yakni pasangan Darwis Moridu-Anas Jusuf (DAMAI). Dari sektor penyelenggaraan program pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, Yusuf juga membuktikan sejumlah terobosan dan inovasinya. Mulai dari penegakan kedisiplinan dilingkungan aparat pemerintah hingga pencanangan program 3 G yakni Gerakan Jumat Bersih, Gerakan Menanam dan Gerakan Olahraga. Malah yang paling terbaru, Yusuf juga mencanangkan Kecamatan Botumoito sebagai kecamatan sirsak. Dimana di wilayah itu akan dijadikan pusat pengembangan buah sirsak.

Kini, masa bertugas Penjabat Bupati Boalemo tinggal beberapa hari lagi. Tanggal 22 Mei mendatang, Gubernur Gorontalo secara resmi akan melantik Bupati dan Wakil Bupati Boalemo periode 2017-2022. Di beberapa kegiatan, Penjabup Boalemo Yusuf Giasi mulai berpamitan. “Saya memohon maaf, karena dalam waktu dekat pelantikan. Saya mohon pamit, tugas saya sudah hampir selesai. Tinggal menunggu begitu pelantikan, langsung serah terima. Dan saya pun akan kembali ke tugas saya sebagai Kepala Dinas Pangan Provinsi Gorontalo,” paparnya dalam kegiatan Bimtek Kearsipan belum lama ini.

Pada kesempatan itu, Yusuf juga mengajak kepada aparat pegawai dan masyarakat Kabupaten Boalemo untuk mampir ke kantor Dinas Pangan Provinsi Gorontalo bila ada kesempatab berkunjung ke Kota Gorontalo. “Jangan lupa mampir ke kantor saya,” pungkasnya. (*/RG)

 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *