Pengguna Narkoba Diciduk

ilustrasi
ilustrasi

RadarGorontalo.com – Peredaran narkotika di Gorontalo, cukup disayangkan. Baru-baru ini Direktorat Narkoba Polda Gorontalo, kembali menangkap pengguna narkoba jenis sabu, di Kelurahan Molosifat U. Menariknya dalam penangkapan itu, tersangka berinisial IH warga Tomulabutao, diamankan bersama SA yang juga anggota Resnarkoba Polres Gorontalo Kota.

Kabid Humas Polda Gorontalalo AKBP Mosyan Nimitch, menjelaskan awalnya tim Ditresnarkoba mebuntuti IH. Dalam perjalanan tersangka IH ternyata singgah di rumah Briptu SA dan langsung masuk ke kamar salah seorang anggota Resnarkoba Polres Gorontalo Kota itu. Tak mau berlama-lama, tim Ditresnarkoba Polda pun langsung menciduk tersangka.

Penggeledahan pun mulai dilakukan. “ditemukan, barang bukti satu sachet plastik berisi butiran kristal bening yang diduga narkotika,” ujarnya sembari menambahkan, barang itu ditemukan di dalam kantong celana belakang sebelah kiri IH. Tak cuma IH, ikut digeledah juga kamar milik oknum polisi Briptu SA. Namun tak ditemukan apa-apa.

Pencarian narkoba pun dilanjutkan ke rumah IH di Jalan Beringin Kelurahan Tomulobutao. Alhasil setelah dilakukan penggeledahan ditemukan alat hisap (bong) yang diduga milik IH, yang digunakan menghisap narkotika. Kemudian tersangka IH bersama SA dan IA yang merupakan saksi dibawah ke kantor Dit resnarkoba Polda Gorontalo untuk dilakukan penyidikan terkait kasus tersebut. Dijelaskannya, dalam hasil penyidikan tersangka IH terbukti positif menggunakan narkotika. Semntara dua orang lainya sebagai saksi dalam kejadian itu. Sementara kata Mosyan, tersangka akan dijerat dengan pasal 112 ayat 1 sub pasal 127 ayat 1 huruf a UU nomor 35 thn 2009 narkotika. (rg-60)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *