Pendukung HATI Balik Haluan

kampanye HATI

RadarGorontalo.com – Setelah lama terpendam, akhirnya Ketua Partai Perindo provinsi Gorontalo angkat bicara soal dukungan kepasangan Hana- Tonny (HATI) di pilgub. Saat dijumpai Wartawan RADAR kemarin Yakob saling terbuka dan menceritakan kronologis sebenarnya untuk mengalihkan dukungan ke pasangan HATI, alasannya memutar haluan dukungan ke HATI itu merupakan perintah partai yang disampikan langsung Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo. “Jadi kalau tanya soal pribadi saya mendukung NKRI, tapi secara organisasi partai itu mendukung pasangan Hana- Tonny (HATI) di pilgub,” tegas Yakob yang juga mantan Aleg Bonbol.

Disinggung mengenai gugatan tim HATI di Mahkamah Konstitusi (MK) selama ini menurutnya itu tidak ada gunanya, karena melihat perbedaan suara yang diraih pasangan Rusli Habibie- Idris Rahim jauh melambung tinggi dibandingkan suara diraih pasangan Hana Hasanah- Tonny Junus (HATI). “Jadi proses pemilihan sudah selesai dimenangkan NKRI dan memang itu tidak bisa di pungkiri,” ujarnya.

Lebih lanjut Yakob menambahkan di mana saja setiap pelaksanaan Pilkada ada reaksi saling gugat menggugat tapi saya menyarankan alangkah bagusnya tim Hana- Tonny harus bisa menerima kekalahan dengan lapangan dada dan mungkin Allah berkehendak lain kan masih ada pertarungan Pilwako dan Pileg yang akan berlangsung dalam waktu dekat ini. “Jadi tim HATI harus ikhlas dan bisa menerima kekalahan ini. Kalau tim HATI ingin saling menggugat tahapan harus dari awal bukan nanti NKRI sudah memenangkan pertarungan dan itu butuh pengawalan yang ketat untuk menjatuhkan calon lain,” pungkasnya. (RG-54)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.