Pencuri Mobil Nyasar ke Markas TNI, Begini Nasib Aditya

Penangkapan dilakukan anggota Yonif 715 terhadap AM alias Aditya , pelaku pencurian mobil Avanza, Minggu (7/10) kemarin.

RadarGorontalo.com – Apes benar nasib AM alias Aditya (17). Kabur dari kejaran Polisi akibat mencuri mobil, malah nyasar ke pos Provost TNI markas kompi senapan A dan B Yonif 715.┬áPelaku akhirnya tak bisa berkutik, saat diciduk tiga orang anggota prajurit TNI, hingga kemudian diserahkan ke Polisi.

Dalam aksi pelariannya, pelaku Aditya sempat menabrak tiga orang. Ceritanya, Minggu (7/10) kemarin, sekitar pukul 10.00 Wita, sebuah mobil avanza hitam terlihat melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Desa Labanu Kecamata Tibawa, menuju Desa Motilango Kecamatan Anggrek.

Dibelakangnya, ada lagi satu mobil terlihat mengejar. Saat berada di pertigaan tiba-tiba, mobil avanza hitam itu banting setir dan menerobos masuk pos provost Kipan A dan B Yonif 715, yang kala itu dijaga oleh tiga orang anggota TNI yakni Praka Irfan, Praka Veky dan Pratu Yudha. Ketiga prajurit TNI itupun dengan sigap langsung mengejar.

Dalam pengejaran, mobil avanza hitam tadi ditemukan menabrak pagar rumah warga, dan pengemudinya menghilang. Menduga pengemudinya adalah seorang pencuri, ketiga prajurit inipun langsung mengejar. Pelaku Aditya pun, akhirnya berhasil diringkus saat berlari menuju puncak bukit.

Usai diinterogasi, pelaku pun diserahkan ke Polsek Kwandang untuk diproses hukum. Menurut penjelasan anggota Polsek Kwandang Bripka Kristian Dasinangon, pelaku adalah pencuri mobil milik Gerson seorang pedagang asal Desa Iloponu. Singkat cerita, sebelumnya si pemilik mobil meminta mobilnya dicuci di tempat pencucian mobil di Isimu, tempat pelaku bekerja.

Alih-alih akan dicuci, mobil itu justru dibawa kabur oleh pelaku, hingga kemudian terjadi pengejaran oleh anggota polsek. Saat terjadi kejar-kejaran, pelaku sempat menabrak seorang pengendara motor, seorang ibu paruh baya, hingga bocah tujuh tahun.,”pelaku berhasil ditangkap dengan bantuan anggota Yonif 715, dan saat ini telah kami amankan di sel Mapolsek Kawadang. Sementara barang bukti telah kami sita,” jelas Bripka Kristian Dasinangon. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.