Pemulung Doakan Syarif Jadi Gubernur

Seorang pemulung, Djafar Mantulangi sangat akrab dengan sosok Syarif Mbuinga. (F. Rzk/PIC/RG)
Seorang pemulung, Djafar Mantulangi sangat akrab dengan sosok Syarif Mbuinga. (F. Rzk/PIC/RG)

MARISA (RadarGorontalo.com) – Pemulung bernama Djafar Mantulangi, atau biasa disapa Ka Ja’a, menunggu dengan sabar di beranda Kantor Bupati Pohuwato. Dia menunggu idolanya keluar dari ruang kerjanya.

Ketika Bupati Syarif Mbuinga turun dari ruang kerjanya, bupati langsung menyapa akrab dengan pemuda paruh baya tersebut. Bahkan tak canggung, orang nomor 1 Pohuwato ini memeluk erat kakek pemulungnya. Diapun dengan mata berbinar menyampaikan harapannya kepada sosok panutan di Bumi Panua ini. “Pak Bupati, watiya bo mo hile du’a to eya meyambo ti Pasisa mali gubernur hulondalo (Saya hanya ingin mendoakan Pasisa menjadi Pemimpin Gorontalo),” bisiknya tulus perlahan kepada orang nomor 1 Pohuwato ini.

Mendengar hal tersebut, Ketua DPD II Golkar Pohuwato ini hanya menyambut dengan erangan ringan dengan senyuman lebar merekah. Syarif pun memuji kepedulian Ka Ja’a dalam hal menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Di saat ada sejumlah oknum yang sengaja merusak fasilitas umum yang dibangun pemerintah, beliau justru menunjukkan konsistensinya terhadap kebersihan lingkungan. Bukan hanya sekedar mengumpulkan sampah plastik, Djafar merupakan sosok yang peduli terhadap keindahan lingkungan.

Saat ditanya tentang harapan pemulung tersebut, Syarif hanya mengaminkan saja. Saat ini kami masih konsisten mendukung Gubernur Rusli Habibie yang juga ketua DPD I Golkar Gorontalo untuk kembali menjadi nahkoda Provinsi Gorontalo. “Kami masih konsentrasi dalam suksesi pilgub dan Munaslub Partai Golkar di Bali,” tegas Syarif kepada RADAR GORONTALO. (RG-55)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *