Pemprov Pastikan Pelantikan Indra- Thariq 6 Desember Mendatang

Indra-Thariq

RadarGorontalo.com – Kementrian Dalam Negeri memastikan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Utara (Gorut) terpilih digelar 6 Desember 2018 mendatang.

Kepastian ini disampaikan Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi Gorontalo, Mitran Tuna. “Masa jabatan dari pemerintahan saat ini di Kabupaten Gorut, akan berakhir pada 09 Desember 2018, karenanya, pelantikan sudah dijadwalkan akan dilakukan pada tanggal 6 Desember 2018,” kata Mitran.

“Masa jabatan dari Bupati Gorut Yasin – Wabup Gorut Roni Imran akan berakhir pada tanggal 9 Desember 2018. Sesuai rencana pula, prosesi pelantikan dan pengucapan sumpah janji, akan dilakukan oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di kantor Gubernur Gorontalo.

Besoknya atau tanggal 7 Desember 2018, Bupati Gorut Indra Yasin dan Wabup Gorut Thariq Modanggu, akan menyampaikan visi misi dalam Rapat Paripurna DPRD Gorut.

“Tanggal 8 Desember, dilakukan serah terima jabatan,” ungkap Mitran. Seperti diketahui, jabatan Wabup Gorut yang sebelumnya dipegang Roni Imran kini sudah kosong, karena Roni mengundurkan diri dari jabatan tersebut, dan maju sebagai caleg.

Mitran kembali mengatakan, meski pelaksanaan Pilkada 2018 dilakukan secara serentak pada tanggal 27 Juni 2018 kemarin, akan berbeda pada pelaksanaan pelantikan dan pengucapan sumpah janji, untuk setiap daerah yang menggelar pesta demokrasi tahun ini.

Di Provinsi Gorontalo kata dia, ada dua daerah yang menggelar pilkada, masing – masing Kota Gorontalo dan Kabupaten Gorut. Berbeda dengan Kota Gorontalo, masa jabatan pemerintahan saat ini yang dipimpin Marten Taha, akan berakhir pada tahun 2019.

Ditanya soal berkas atau dokumen terhadap pengangkatan dan peresmian Bupati dan Wabup Gorut hasil Pilkada 2018, Mitran mengatakan, hal itu sementara berproses. (rg-51)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.