Pemprov Pastikan JCH Dapat Pelayanan Terbaik

RadarGorontalo.com – Tidak adanya garbarata pada saat kedatangan Jamaah Haji dari Jeddah, hingga membuat jamaah terpaksa harus jalan kaki di Bandara Hasanuddin Makassar, musim haji tahun lalu, dipastikan tidak akan terulang. Hal ini salah satu upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo, memberikan jaminan adanya pelayanan terbaik bagi jamaah haji asal daerah ini.

Penjabat Sekda Anis Naki selaku perwakilan pemprov menyampaikan evaluasi pelaksanaan ibadah haji tahun lalu. Menurutnya, jemaah haji EHA Gorontalo mengeluhkan tidak adanya garbarata saat jamaah tiba dari Jeddah turun di Bandara Hasanuddin. Mereka diharuskan berjalan kaki di runway ke terminal kedatangan. “Kasihan kan jamaah haji yang sudah lanjut usia harus jalan kaki yang jaraknya agak jauh. Saya berharap untuk tahun ini sudah menggunakan garbarata untuk naik maupun turun dari pesawat,” ujar Anis Yang juga sebagai ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Provinsi Gorontalo. Menanggapi keluhan jamaah, General Manager Angkasa Pura Cecep Marga Sonjaya mengatakan siap memperbaiki lagi pelayanan untuk jamaah embarkasi Makassar. Ia memastikan peristiwa tersebut tidak terjadi lagi pada pelaksanaan haji tahun ini.

“Tahun ini pesawat yang akan digunakan ke Jeddah pesawat berbadan besar tipe Boeing 737. Pesawat menggunakan garbarata sehingga jamaah dipastikan tidak akan jalan kaki, Kami ingin memastikan agar jamaah haji terlayani dengan bagus dan pelaksanaan embarkasi haji di zona Makassar terlaksana sesuai jadwal keberangkatan,” jelas Cecep. (RG-25/*)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *