Pemprov Gorontalo Gencar Promosi Pariwisata Lewat Medsos

Sekdaprov saat membuka kegiatan

RadarGorontalo.com – Pariwisata menjadi salah satu program unggulan yang kini terus dioptimalkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo. Berbagai cara dilakukan untuk bisa mempromosikan pariwisata Gorontalo, salah satunya melalui media sosial. Terkait hal itu, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa mengajak masyarakat untuk mempromosikan pariwisata Gorontalo melalui media sosial. Ajakan ini disampaikannya saat memberikan sambutan sekaligus membuka Bimbingan Teknis Pemasaran Pariwisata Melalui Media Sosial di Ballroom Hotel Grand Q, Jumát (4/8). Winarni sangat mengapresiasi kegiatan yang di gelar oleh dinas pariwisata Provinsi Gorontalo ini dalam mempromosikan pariwisata daerah. “Sektor pariwisata akan yang menjadi salah satu sektor unggulan yang akan dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi Gorontalo kedepan,” ujarnya.

Oleh karena itu kata Winarni, Pemerintah Provinsi Gorontalo mengambil langkah strategis selain pengembangan potensi di sektor Pertanian dan Perikanan dan Kelautan, sektor Pariwisata juga akan dikembangkan. “Ketika sektor pariwisata kita kembangkan maka tentu sektor lainnya juga akan meningkat yang nantinya akan berimbas pada tingkat pertumbuhan ekonomi daerah maupun masyarakat,” tambah sekda. Sekda berharap dengan adanya bimbingan teknis ini bisa dimanfaatkan sebagai sarana dan pemasaran dan promosi pariwisata agar obyek-obyek wisata serta kesenian dan adat budaya dapat dikenal luas oleh masyarakat dunia dan menjadi destinasi wisata dunia melalui media sosial.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan simulasi yang kuat dan inspirasi-inspirasi strategi dalam upaya meningkatkan pemahaman dan kemampuan teknis mengelola media sosial sebagai sarana untuk mempromosikan pariwisata daerah. Promosi wisata akan berjalan efektif jika didukung dengan informasi yang benar dan sehat melalui berbagai media informasi, termasuk media sosial. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.