Pemprov Gorontalo Buka Posko Pengaduan Bahan Pokok

RadarGorontalo.com – Pemerintah Provinsi Gorontalo membuka posko pengaduan terkait kelangkaan dan kenaikan bahan makanan pokok termasuk persoalan LPG.

Posko pengaduan yang mengambil lokasi di depan Rumah Jabatan Gubernur ini ditangani langsung oleh Satgas Pangan yang dibentuk oleh Gubernur Gorontalo.

Ketua Satgas Pangan Provinsi Gorontalo Yusuf Giasi, menjelaskan bahwa Satgas pangan dibentuk untuk mengawasi ketersediaan kebutuhan masyarakat selama ramadhan, dimana jika terjadi kelangkaan dan kenaikan harga, maka pemerintah akan mengambil kebijakan dengan melakukan intervensi melalui operasi pasar untuk membantu masyarakat.

Terkait kelangkaan LPG, Yusuf mengungkapkan bahwa Dinas Penanaman Modal dan ESDM sudah melakukan rapat dengan pihak Pertamina, dimana dalam rapat tersebut terungkap bahwa stok LPG sangat banyak, bahkan pasokan LPG setiap harinya mencukupi, hanya saja memang ditingkat pengecer kebanyakan harganya sudah dinaikkan.

“Untuk itu, kepada masyarakat kami himbau untuk segera melaporkan jika ada kelangkaan atau kenaikan harga. Nantinya laporan masyarakat akan kami tindaklanjuti melalui kebijakan, dan berkoordinasi dengan satgas yang dibentuk oleh Polda,” ungkapnya. (rg-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *