Pemkot Akan Berlakukan Jalur Satu Arah

Ruas jalan yang kerap menjadi titik kemacetan

RadarGorontalo.com – Untuk mengatasi kemacetan yang tiap hari terjadi dibeberapa ruas jalan, Pemerintah Kota Gorontalo merencanakan akan memberlakukan jalur satu arah yang menjadi titik kemacetan. Meski demikian Pemkot, Direktorat Lalulintas Polda Gorontalo, Pemerintah Provinsi Gorontalo dan instansi terkait lainnya masih akan melakukan kajian ruas jalan yang akan dilakukan sistem satu arah ini.

Penegasan ini disampaikan Walikota Gorontalo Marten Taha saat dihubungi Kamis (13/9). Marten mengakui memang dalam menerapkan sistem ini tentunya harus melibatkan unsur terkait. “Program ini menjadi usulan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, kepada Pemkot Gorontalo pada Minggu pekan kemarin, dan tentunya hal ini harus dijawab, mengingat pertumbuhan kendaraan di Kota relatif tinggi, sehingga penerapan jalur satu arah dianggap penting.

Masih kata politisi Golkar ini, pada pertemuan dengan Gubernur saat rapat evaluasi sinergitas kinerja antara Pemprov Gorontalo bersama Pemkot beberapa waktu lalu, Gubernur Rusli juga menyampaikan bahwa jalur satu arah sudah wajib di Kota Gorontalo. Olehnya itu Pemkot akan menindak-lanjuti program ini, dan tentunya hal ini harus mendapatkan dukungn penuh semua pemangku kepentingan, tukas mantan aktivis HMI ini. (abnk)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.