Pemkab Gorontalo Kecolongan

Tim gabungan saat melakukan razia disejumlah tempat hiburan malam yang ada di Limboto Barat

RadarGorontalo.com – Sabtu malam (04/08), dua buah kafe yang berlokasi di Wilayah Limboto Barat tepatnya di jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) di raziah oleh petugas gabungan yang terdiri dari Satuan Koramil, Kepolisian Sektor Limboto Barat dan Satpol PP Pemkab Gorontalo.

Kafe yang berkedok sebagai rumah makan ini disinyalir menjadi lokasi atau tempat hiburan malam. Karena dari fakta dilapangan di kedua kafe ini ditemukan sejumlah minuman keras (miras) yang dijajahkan oleh pemilik kafe.

Menariknya, dua cafe tersebut hanya mengantongi izin usaha rumah makan yang kemudian disulap jadi Tempat hiburan malam. Tentunya ini menjadi satu sorotan bagi Pemerintah Daerah. Pasalnya, izin usaha rumah makan yang disulap jadi tempat hiburan malam ini sudah meluas. Bukan saja hanya di Limboto Barat tapi ada juga yang kini tengah beroperasi di wilayah Limboto. Ini sama saja Pemerintah Daerah melalui OPD terkait yakni PTSP kecolongan dan harusnya dinas terkait segera mengambil sikap tegas sebab kita tahu bersama Perda pelarangan miras sangat jelas dan itu berlaku bagi semua wilayah di Kabupaten Gorontalo.

Camat Limboto Barat Hasni D. Lamanasa, S.STP yang ikut pada raziah tersebut mengatakan, dari hasil raziah bersama Danramil Limboto/Limbar, dan Kapolsek Limbar, terbukti dua kafe ini tidak memiliki ijin sebagaimana mestinya. Dimana ijin yang di pegang oleh pemilik kafe merupakan ijin untuk membuka usaha rumah makan. Namun sesuai fakta dilapangan kafe ini dialih fungsikan menjadi tempat hiburan malam.

“Razia ini dilakukan sebagai tindak lanjut dari keluhan warga yang merasa risih dengan beroperasinya kafe-kafe tersebut. Dan apa yang menjadi keluhan warga ini kami bahas pada saat rapat dengan pihak kepolisian dan TNI. “Dan malam ini kita turun untuk melakukan raziah ke tempat-tempat yang dimaksud warga.” Tutur Hasni. Ia juga menambahkan, petugas sudah mengingatkan pemilik kafe untuk segera menghentikan aktifitas yang tidak sesuai dengan ijin yang dikeluarkan oleh Pemerintah. “Kami berharap pemilik kafe untuk mematuhi aturan yang semestinya. Dan jika ini tidak diindahkan maka ijin usaha akan dicabut dan selanjutnya akan berurusan dengan pihak yang berwajib.” Lanjut Hasni.

Dari razia tersebut petugas tidak mengamankan pemilik dan pengunjung kafe. Petugas hanya mengamankan sejumlah barang bukti berupa miras yang ditemukan dilokasi dan kemudian di amankan oleh petugas Satpol PP Kabupaten Gorontalo guna dilakukan penyidikan selanjutnya. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.