Pemkab dan Masyarakat Sepakat Tolak LGBT

Penandatanganan pernyataan sikap oleh Bupati, Kasdim 1304 Gorontalo, dan wakil masyarakat menolak keberadaan LGBT
Penandatanganan pernyataan sikap oleh Bupati, Kasdim 1304 Gorontalo, dan wakil masyarakat menolak keberadaan LGBT

LIMBOTO (RADAR) – Lesbian, Gay, Biseksual, Transgender (LGBT) menjadi fenomena yang semakin mencuat ke permukaan seiring dengan semakin gencarnya gerak para pengusung ide liberalisme di negeri ini. Tak terkecuali di Kabupaten Gorontalo sebagai daerah yang sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan budaya. Menguatnya geliat keberadaan komunitas tersebut. Kesepakatan ini dilaksanakan usai seminar Pemantapan Nilai-Nilai Empat Konsensus Dasar Kebangsaan yang dilaksanakan Badan Kesbangpol, Kamis (28/4) di Gedung Kasmad Lahay yang dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Kasdim 1304 Gorontalo Mayor, TNI.

Mansur para asisten dan pimpinan SKPD, pada camat dan kepala desa, tokoh masyarakat, dan mahasiswa. Selain menolak kehadiran LGBT, juga forum tersebut menolak aliran sesat, paham liberalisme, radikalisme dan terorisme di Kabgor. Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan bahwa secara fiqh baik Lesbian, Gay, Biseksual maupun Transgender sama-sama perilaku menyimpang dan tidak bisa diterima dalam tinjauan syariah maupun hukum positif yang berlaku.

“Dalam Islam, maupun penerimaan masyarakat hanya dikenal keberadaan laki-laki dan perempuan,” katanya.Selain itu kata bupati, terkait dengan paham radikal dan terorisme saat ini menjadi masalah nasional, sehingga diharapkan kepada masyarakat untuk mewaspadai dan turut serta dalam penanganan masalah ini melalui deteksi dini dan cegah dini, pintanya.

Pada kesempatan itu juga dilaksanakan penandatanganan pernyataan sikap oleh Bupati Gorontalo, Kasdim 1304 Gorontalo dan tokoh masyarakat yang menyatakan bahwa semua komponen baik pemerintah dan masyarakat menolak keberadaan LGBT, aliran sesat paham liberalisme, radikalisme dan terorisme di Kabgor. (RG-31)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.