Pemerintahan Nelson ‘Pincang’? Ini Kata Politisi PKS

Eman Mangopa

RadarGorontalo.com – Tak kunjung ditunjuknya siapa Wabup Kabupaten Gorontalo pasca ditinggalkan Fadli Hasan. PKS DPRD Kabupaten Gorontalo menilai bahwa perjalanan kepemerintahan Kabupaten Gorontalo saat ini dinilai pincang.

“Itu yang kami lihat saat ini. Perjalanan pemerintahan sepertinya pincang. Pincang karena sampai saat ini banyak kegiatan kegiatan pemerintahan sangat sulit dijalankan oleh seorang Bupati dengan sendirinya, ” tukas Eman Mangopa F-PKS.

Terbukti kata Eman, beberapa agenda pemerintahan menjadikan seorang Bupati harus marah marah dibeberapa kesempatan. Ini akibat pemerintahan tunggal yang saat ini dijalankan Bupati, sangat sulit untuk menunjuk siapa wakil pemerintah dalam berbagai kegiatan.

“Nah, sedangkan dibeberapa agenda harus dihadiri Bupati, ataupun Wakil Bupati yang seharusnya. Namun dengan keberadaan pemerintahan tunggal saat ini, maka semua itu seakan tidak maksimal,” terang Eman.

DPR dalam hal ini punya fungsi untuk mengingatkan Bupati sesuai ketentuan yang berlaku, maka dengan itu janganlah pemerintahan tunggal ini dipertahankan begitu lama sampai saat ini.

Sebab perjalanan pemerintahan harus dijalankan oleh Bupati dan Wabup agar berjalan normal. Apa yang disampaikan Eman ternyata mendapat sanggahan dari Syam T Ase selaku partai pengusung pemerintah saat ini lewat F-PPP.

Syam menilai pemerintahan saat ini berjalan normal, dan terbukti semua selesai dijalankan oleh seorang Nelson meski itu dijalankan dengan pemerintahan tunggal. ” Jadi tidak benar, pemerintahan saat ini pincang,” tutup Syam. (RG.53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.