Pemda Gorut Kecewa, Buol Mangkir Bahas Tapal Batas


Tim Gorut saat memaparkan data batas wilayah di Kementrian tanpa dihadiri Pemkab Buol. (Foto:dok)

RadarGorontalo.com – Selama 3 hari lamanya, tim Pemda Gorontalo Utara menunggu kehadiran wakil tim Pemerintah Buol, Sulawesi Tengah dipembahasan tapal batas di Kementrian Dalam Negeri.

Alhasil hingga tim ini kembali, perwakilan Buol tak kunjung nampak batang hidungnya. Entah memang tak mau menghadiri pembahasan itu atau takut dengan kekurangan data data akan batas batas wilayah Gorut-Buol.

Salah satu aktivis pemuda Gorut, Arifin Sahami mengatakan, raut wajah kecewa sangat nampak bagi tim Gorontalo Utara. ” Bahkan kami datang kesana (kementrian-red) selama 2 hari berturut-turut, namun mereka tak kunjung datang. ” Jelasnya.

Uniknya malah kata Arifin, nanti setelah tim Pemda Gorut kembali ke Gorut, barulah tersiar kabar mereka datang di Kementrian. ” Kami dapat info demikian. Pemda Buol datang nanti kami sudah kembali. Ini ada apa sebenarnya.” Tanya Arifin mewakili tim.

Kami curiga, jangan jangan Pemda Buol memang sengaja datang disaat kami pulang. Sebab selain undangan Kementrian yang sudah mereka terima tertanggal 1 Oktober pertemuan. Pihak Pemda Buol seakan tidak menghargai kedatangan tim kami yang berjumlah kurang lebih ada 21 orang. ” Kami sudah buang anggaran banyak untuk ini. Ke Jakarta dengan jumlah itu, belum hotel dan akomodasi lain-lain. Tentu itu memakan biaya yang tidak sedikit. Sayangnya itu tidak dihargai pihak Pemda Buol,” tegasnya. Alhasil selama beberapa hari itu, hanya pihak kami Pemda Gorut yang memaparkan semua hasil kajian kami soal tapal batas ini. Bahwa ketiga desa yang bakal dicaplok Pemda Buol adalah memang wilayah kami sejak dahulu kala. ” Kami sudah membawa data data yang akurat. Lengkap. Sayangnya mereka tidak ada. Entah memang tak mau menghargai kami, atau penakut dan sengaja tak datang karena memang tidak memiliki data yang akurat. ” Papar Arifin dengan segala kekecewaan tim Pemerintah Gorontalo Utara. (RG.53)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.