Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Pemburu dan Pelaku Setrum Ikan di Danau Ditindaki

1 min read

RadarGorontalo.com – Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Gorontalo Haris Suparto Tome mengatakan, bakal menindak tegas para pemburu ekosistem dan pelaku setrum ikan di Danau Limboto. “Saya sudah mendapatkan foto para pemburu di Danau dari postingan pusat informasi Danau Limboto, datanya sudah ada dan akan kami tindaki,” jelas Haris.

Saat ini pihaknya mengambil langkah-langkah dengan cepat, yang diawali dengan upaya preventif melalui sosialisasi dan kampanye penyelamatan burung, mengangkat pembahasan ini dalam rapat forkopinda agar dapat ditangani secara lintas sektoral, juga akan melakukan tindakan represif berupa penindakan dan penangkapan pada pemburu burung di Danau Limboto.

“Penindakan ini akan kita lakukan secepatnya, sayapun sudah melakukan koordinasi dengan Satpol PP dan siap untuk melakukan tindakan,” tegas Haris. Dikatakannya pula, selain akan melakukan koordinasi untuk penindakan dengan Satpol PP, Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan Kabupaten Gorontalo juga akan melakukan koordinasi dengan BWS, agar tanggulnya bukan menjadi jalur utama lalu lintas. “Saya menghimbau pada semua untuk mari sama-sama bergandeng tangan untuk menyelamatkan ekosistem satwa di danau yang merupakan kekayaan danau kita semua, tandasnya. (RG-31)

Share

Tinggalkan Balasan