Peluang Thomas -Roni Imran

Thomas Mopili – Roni Imran

RadarGorontalo.com – Perjodohan di Gorontalo Utara, jelang Pilkada 2018 masih berlangsung. Belum ada dua figur yang berani menyatakan sikap siap berpasangan. Sejauh ini keinginan untuk maju, baru sebatas slogan. Namun sejumlah kalangan memprediksi, Pilkada Gorut, masih didominasi wajah wajah lama. Sebut saja Indra Yasin, Roni Imran.

Dua figur ini dimata politisi sepertinya kemungkinan besar “cerai”. Selain itu ada Thomas Mopili, Thoriq Modanggu, Djafar Ismail, dan sejumlah birokrat. Sehingga itu, pertarungan diprediksi tidak akan lebih 3 pasangan, bahkan mungkin hanya dua pasang saja. Menariknya,yang patut dinantikan, Indra Yasin maju dengan siapa? Dan Roni Imran dengan siapa ?

“Saya yakin, semua menantikan langkah kedua figur ini. Bagi Indra Yasin, mungkin bukan Problem. Jika Indra ingin menjadi bupati lagi, mudah. Sebagai kader Golkar, Ketua MKGR Provinsi Gorontalo,tidak perlu repot,karena mesin partai Golkar akan menjadi kendaraan paling nyaman. Kecuali Indra Yasin,punya rencana lain, dan tidak menggunakan partainya tersebut,” ujar Adrian Lahay pengusaha asal kota Gorontalo,yang belakangan ini rajin mengikuti dinamika politik di Gorontalo Utara ini.

Hal yang sama berlaku untuk Roni Imran. Berpisah dengan Indra Yasin,rasaya bukan dosa.Sebagai politisi berlatarbelakang pengusaha wajar kemudian Roni punya mimpi membangun Gorut dengan konsepnya. Namun andai benar Roni,ingin cerai. Maka ia harus mengeluarkan kemampuan extra dan strateginya mencari pendamping yang tentunya harus memiliki dua hal, pertama partai,dan memiliki basis massa.

” Diantara sekian calon ,Thomas Mopili memiliki kriteria tersebut.ketua partai,dan memiliki basis massa. Tentunya tidak ada yang mustahil jika Roni Imran maju berpasangan dengan Thomas Mopili,” ujarnya. Dengan Golkar, Roni Imran sepertinya lebih kuat ,tapi tentunya ini tidak mudah, butuh kesamaan visi,tapi dalam politik tidak ada yang mustahil. (RG- 20)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.