PELAKOR Musuh Perempuan

Ilustrasi

RadarGorontalo.com – Fenomena Perebut Lelaki Orang (Pelakor), bukan hanya telah menjadi trend dan mewabah di kota-kota besar di Indonesia. Namun penyakit sosial yang kerap merusak keharmonisan rumah tangga dan keluarga ini, turut pula telah melanda provinsi Gorontalo.

Buktinya, tidak sedikit ditemukan, praktek-praktek kaum perempuan yang merebut suami orang, yang kerap bermuara sampai ke proses hukum. Maka, tidak heran, bila sejumlah tokoh perempuan di provinsi Gorontalo, justru menginginkan agar kaum perempuan sendiri, yang harus memerangi aksi-aksi pelakor ini, tidak semakin banyak terjadi.

Terlebih dengan bakal terbitnya Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) baru, yang mengatur tentang Ketentraman, Ketertiban Umum (Trantibum) dan Perlindungan Masyarakat, yang tengah digodok di DPRD Provinsi Gorontalo saat ini. “Jika perlu, kaum perempuan dari provinsi Gorontalo juga, yang menjadi barisan terdepan, dalam memerangi aksi-aksi dan praktek Pelakor ini.

Karena perempuan yang memahami sesama perempuan,” ujar anggota Panitia Khusus (Pansus) yang membahas Ranperda Trantibum di Deprov, Adriana Machmoed, kemarin. “Dalam artian, di cikal bakal penegakan Perda-nya kelak, harus ada keterlibatan aparat atau petugas dari kaum perempuan, dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan terhadap masyarakat.

Termasuk didalamnya, memerangi praktek-praktek Pelakor di provinsi Gorontalo. Saya pribadi, sangat mendukung hal ini,” tandas srikandi Partai Gerindra ini.¬†Karena, menurut Adriana lagi, penindakan terhadap para Pelakor di provinsi Gorontalo, bukan saja akan menjadi musuh kaum perempuan, yang suaminya direbut oleh perempuan lain.

“Namun yang kita hindari itu, dampaknya terhadap keluarga dan setiap pasangan dalam rumah tangga. Yang hanya karena ulah dari pelakor, mahligai rumah tangga mereka hancur berantakan. Yang bukan tidak mungkin, akan turut berpengaruh pada psikologi perkembangan anak-anak di lingkungan keluarga mereka itu sendiri. Iya kan?” terang Adriana Machmoed. (pg-12)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *