Pelajar SMP Terlibat Tauran, Ditemukan Membawa Panah Wayer

Barang bukti dua pucuk panah wayer, yang diamankan Polsek Kota Utara.

RadarGorontalo.com – Tauran antar sekolah dikalangan pelajar sangat menghawatirkan. Pasalnya tauran antar sekolah itu, tidak hanya menggunakan tangan kosong, namun sudah menggunakan barang tajam seperti panah wayer. Hal ini seperti tauran melibatkan satu sekolah di Kabupaten Bone Bolango dan Kota Gorontalo, antara SMP Negeri 1 Bulango Selatan dengan SMP Negeri 12 Kota Gorontalo. Senin, (30/10).

Untuk saja, aksi para pelajar itu berhasil digagalkan Polsek Kota Utara, dimana saat SMP Negeri 1 Bulango Selatan, melakukan penyerangan kepada SMP Negeri 12 Kota Gorontalo.

Alhasil, dua orang siswa SMP Negeri 1 Bulango Selatan, diamankan Kepolsian, hendak melakukan penyerangan. Dalam hasil pemeriksaan, Kepolisian menemukan dua pucuk panah wayer yang di simpan di tas dan saku celana para sisawa.

Kapolsek Kota Utara AKP. Muchtar pakaya, cukup menyayangkan atas tindakan para pelajar, yang sudah diluar ambang batas. Apalagi kata Muchtar, dalam tauran yang melibatkan dua sekolah itu, ditemukan dua pucuk panah wayer yang akan digunakan pelajar asal SMP Negeri 1 Bulango Selatan untuk tauran dengan SMP Negeri 12 Kota Gorontalo.

“Awalnya kami mendapatkan laporan ada tawuran antar pelajar. Kami langsung ke sana, dan berhasil menggagalkan aksi tauran itu dan telah mengamankan dua orang pelajar asal SMP Negeri 1 Bulango Selatan,” ujarnya.

Dijelaskannya, tawuran antar pelajar dengan menggunakan panah wayer ini, bukan hanya sekali saja terjadi. Namun sudah beberapa kali terjadi di wilayah Hukum Polsek Kota Utara, dan saat sekolah melakukan razia terhadap tas milik siswa di dapati ada siswa yang membawa senjata tajam jenis badik dan panah wayer.

Pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek untuk di berikan pembinaan dan akan di undang orang tua masing-masing untuk membuat surat pernyataan sebagai efek jera tidak akan lagi mengulangi tawuramn. (Hel)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *