Pejabat Bonbol Dilantik Dalam Hutan

BUPATI Hamim Pou melantik langsung para pejabat fungsional di obyek wisata hutan dan permandian desa Miranti

RadarGorontalo.com – Bupati Hamim Pou kembali membuat kejutan. Dulu, Hamim melantik para pejabat eselon II di pinggir pantai laut Molutabu. Tujuannya agar para pejabat yang dilantik bisa menjadikan laut sebagai inspirasi untuk lebih memperluas wawasan dan inovasi program seperti luasnya samudera lautan.

Nah, selasa (6/5), Hamim kembali melantik pejabat fungsional dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bone Bolango. Kali ini, lokasi pelantikan para kepala sekolah SD dan TK se kabupaten Bone Bolango itu cukup fenomenal. Dimana lagi kalau bukan di obyek wisata pemandian dan hutan alam desa Meranti, kecamatan Tapa. Pada kesempatan itu, Bupati banyak menekankan soal mutu dan kualitas serta metode sistem pembelajaran di sekolah. Selain itu, Hamim juga bicara penguatan hubungan antara guru, siswa dan orang tua siswa. “guru datang ke sekolah harus lebih awal.

guru harus menjemput siswa di depan sekolah.” ujarnya. Selain bicara soal pendidikan, Hamim juga mengulas sedikit soal ujian berupa musibah banjir yang melanda Bone Bolango, terlebih di kecamatan Bulango Ulu dan Bulango Utara. Inilah kenapa pelantikan dilakukan di alam terbuka desa Meranti? Para pejabat yang dilantik harus belajar dari alam yang mengajarkan banyak hal. Alam yang terjaga dengan hutan yang hijau akan memberikan dampak positif keberlanjutan kehidupan manusia dan ekosistem lainnya. “kita harus seperti alam, apa yang kita miliki, termasuk jabatan, harus memberikan banyak manfaat, bukan untuk kita sendiri, tetapi lebih utama memberikan manfaat untuk orang lain, khususnya siswa-siswi sebagai generasi penerus.” jelasnya.

Hamim juga memberikan apresiasinya kepada kepala sekolah maupun pengawas berprestasi bisa menyebarkan virus keberhasilan di sekolah-sekolah. Terkait dengan Bulango Ulu, Hamim memastikan bahwa Pemda Bone Bolango terus berkomitmen akan memfasilitasi pembangunan-pembangunan infranstruktur dan kebutuhan-kebutuhan lainnya. (RG-46)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *