Peduli Korban Kebakaran, Anak-Anak Gelar Penggalangan Dana

Beberapa pelajar SMP 1 Muhamadiayah Gorontalo, saat melakukan penggalangan dana terhadap korban kebakaran.

RadarGorontalo.com – Dukungan moril terhadap korban kebakaran di Kelurahan Heledulaa Selatan, Kecamatan Kota Timur, terus mengalir. Menariknya, aksi dukungan moril itu dilakukan pelajar dari SMP Muhamadiyah 1 Gorontalo. Rabu, (8/11) pukul 14.00 Wita.

Mereka melakukan penggalangan dana, distiap warga Kota Gorontalo yang mereka jumpai, di beberapa tempat umum, seperti Warung Kopi dan Rumah Makan. Bencana kebakaran yang terjadi Senin, (7/11) itu, menimpa tujuh rumah warga yang berada di RT 2 RW 3, membuat para siwa itu menggelar penggalangan dana untuk membantu korban kebakaran.

Salah satu sisawa Siti Nurjanah Male (12), saat mendampingi Wartawan Gorontalo, yang tengah minum kopi mengaku, meski sumbangan yang mereka dapatkan tidak besar, minimal dukungan moril dan materil ini bisa meringankan derita korban.

“Ikut berduka atas musibah kebakaran 7 rumah milik warga di Kelurahan Heledulaa Selatan. Untuk meringankan beban korban, kita gelar galang dana untuk korban kebakaran,” ujarnya saat melakukan penggalangan dana.

Sementara itu, aksi penggalangan dana ini awalnya kata Siti, ide mereka dengan memupuk kepedulian dan rasa ikhlas mereka kepada para korban kebakaran.

“Penggalangan dana ini untuk memupuk rasa kepedulian dan ketulusan kami, semoga korban diberi kesabaran dalam menghadapi musibah ini,” ketusnya. (Hel)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *