Pasangan Calon Golkar di Pilwako, Tergantung Pak Ketua

ilustrasi (Anwart/RG)

RadarGorontalo.com – Rusli Habibie efek sangat kuat di Kota Gorontalo. Maka tak berlebihan kalau Politisi yang selalu menang ini, suaranya sangat menentukan di Pilwako. Kalau sampai sekarang ini calon Walikota masih belum bermunculan, boleh jadi mereka masih meraba-raba siapa yang akan didukung Rusli Habibie.

Pasalnya, Ketua Golkar Gorontalo ini, tak pernah setengah hati kalau mendukung. Itu sudah dia buktikan di Pilwako lalu. Rusli benar – benar pasang badan. Inilah yang membuat para pendatang baru di Pilwako tak mau gegabah. Sudah terbukti kalau Rusli ahli dalam strategi pertarungan politik, dan ini sangat ditakuti. Sebab kalau soal dana semua orang juga punya.

Tidak hanya para Cawali yang menunggu sikap Rusli Habibie, tetapi masyarakat luas, terutama internal Golkar. Betapa tidak, dukungan Rusli Habibie bukan saja sangat penting dalam menentukan kemenangan di Pilwako, bahkan sangat penting pasca Pilwako itu sendiri. Dukungan Rusli Habibie sebagai Gubernur sangat dibutuhkan oleh Kota Gorontalo.

Memang ada kegelisahan pada warga Kota, mereka sangat menginginkan agar Marten Taha bisa terpilih kembali. Karena itu pula mereka sangat berharap dukungan Rusli Habibie masih pada Marten. “Mudah – mudahan Pak Marten bisa berpasangan dengan ibu Idah atau Yanto Koniyo,” kata seorang kader Golkar. Sementara itu, Hais Nusi mengatakan, siapa pasangan dengan siapa sangat ditentukan oleh DPD I Partai Golkar. “Kita tunggu saja keputusan DPD I,” kata Hais.

Ditanya pendapatnya soal Ibu Idah atau Yanto Koniyo yang diharapkan bisa berpasangan dengan Marten. Dengan tegas Hais mengatakan, gagasan itu sangat bagus, tetapi sekali lagi, semua keputusan ada di tangan Rusli Habibie. “DPD I Golkar punya hak menentukan siapa yang akan dijagokan di Pilwako, ini sudah aturan partai,” kata Hais. (rg-51)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *