PAS Menang di Gorontalo, Elnino Sebut Ikatan Keluarga Jauh Lebih Kuat dari Kekuatan Politik 

Elnino bersama Cawapres Sandiaga Uno

RadarGoraontalo.com – Ikatan kekeluargaan, akan jauh lebih kuat. Bahkan lebih kuat dari kekuatan politik. Ini yang membuat tim pemenangan pasangan calon Prabowo-Sandi (PAS) di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, optimis.

Dan bukan hal yang tidak mungkin, jika Gorontalo menjadi penyumbang suara bagi PAS, meskipun semua kepala daerah, mulai dari provinsi hingga 6 kabupaten/kota, berasal dari partai yang bukan pendukung PAS.

Juru bicara Gerindra untuk Gorontalo, Elnino H. Mohi, mengungkapkan, para kepala daerah di Gorontalo sangat demokratis dan memahami semangat batin rakyat Gorontalo mayoritas yang mendukung Prabowo.

“Mereka bukan kepala daerah yang suka memaksa aparatnya maupun rakyatnya untuk memilih capres tertentu. Mereka membiarkan rakyat menentukan sendiri pilihannya,” kata Elnino.

Kepala daerah di Gorontalo, kata Elnino, tahu persis bahwa seluruh orang Gorontalo masih memiliki benang merah ketersambungan keluarga. Dalam diri Sandiaga Uno mengalir darah Gorontalo, yang bermakna bahwa Sandi Uno masih rumpun keluarga mereka.

“Patut dicatat bahwa, di Gorontalo ikatan kekeluargaan jauh lebih kuat dari pada ikatan organisasi apapun, apalagi hanya ikatan partai. Yang bisa mengalahkan ikatan kekeluargaan hanya ikatan agama masing-masing.

Bahkan ikatan agama pun diimbangi dengan ikatan kekeluargaan itu. Itulah sebabnya Gorontalo menjadi wilayah yang damai, karena selalu ada kebersamaan walaupun ada perbedaan agama, suku, dan lain sebagainya,” katanya.

“Kita tetap merasa warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), tidak mudah dipanas-panasi oleh isu-isu sara, apalagi cuma isu politik,” katanya lagi.

Menurut anggota DPR RI dari Partai Gerindra ini, kepala daerah adalah politisi yang sadar betul bahwa begitu besar ketidakpastian tentang kekuatan dukungan kedua Capres.

“Kedua Capres memiliki peluang untuk menang. Para KDH di Gorontalo adalah politisi yang pasti menempatkan diri dengan tepat dalam situasi seperti ini,” tukas mantan wartawan senior ini. (rg-40)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *