Paripurna Dekot Gorontalo, Nyaris Diboikot

RadarGorontalo.com – Pilwako sepertinya belum usai. Berhembus kabar, ada upaya boikot terhadap rapat paripurna penandatanganan KUA-PPAS RPJMD 2019, yang dihadiri Walikota Marten Taha. Lihat saja, dari total jumlah anggota DPRD Kota hanya 10 diantaranya yang hadir. Hingga membuat, rapat yang sedianya digelar pukul 20.00 Wita, diundur hingga pukul 23.00 Wita. Konon, beredar sebuah pesan dari oknum aleg yang mengajak rekan-rekan sesama legislator untuk tidak menghadiri rapat tersebut

Beruntung, Ketua DPC Partai Hanura Kota Gorontalo Ekwan Ahmad, mengbungi dua orang kader juga aleg, menghadiri paripurna tersebut. Sehingga paripurna yang sebelumnya diskros akibat tidak korum, bisa dilanjutkan kembali. “Dalam undangan yang sudah disebar oleh Humas, agenda rapat tersebut pada pukul 20.00 WITA. Namun di skors sampai pukul 23.15 WITA karena tidak lengkap anggota dewan yang hadir. Awalnya hanya sepuluh orang,” ujar Ketua DPC Hanura Kota Gorontalo Ekwan Ahmad.

Ekwan Ahmad menceritakan, ketidak hadiran sejumlah Aleg DPRD Kota Gorontalo, dalam rapat yang dihadiri Walikota Gorontalo Marten A Taha itu. Diawali dengan adanya kabar, oknum seorang Aleg yang terkesan mengintervensi aleg lain, untuk tidak menghadiri rapat tersebut. “Oknum itu sudah menelpon teman-teman Aleg lain, untuk tidak menghadiri rapat paripurna tersebut. Kendati, rapat ini penting. Selain menjadi tanggungjawab bersama, juga merupakan memperjuangkan hak masyarakat,” jelas Ekwan.

Parahnya lagi, Ekwan menjelaskan, saat dirinya menghubungi rekan-rekan Aleg lain, berbagai alasan yang diungkapkan mereka kepada Ekwan. Mulai dari alasan menghadiri hajatan, seperti pesta pernikahan dan khitanan. Namun demi kesejahteraan masyarakat, Ekwan pun terus menghubungi rekan-rekannya lain, termasuk aleg frkasi Hanura. “Alhamdulillah dengan kehadiran dua orang kader Hanura, paripurna tersebut pun bisa dilaksanakan, meski pun waktunya sudah tak sesuai dengan jadwal sebelumnya. Yakni digelar pukul 23.15 WITA Senin malam.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *