Para Politisi Muda, Calon Pengganti Syarif Mbuinga

Iqram Bhari Akbar Baderan

RadarGorontalo.com – Regenerasi kader partai mulai dipersiapkan dengan matang oleh Golkar Pohuwato. Partai berlambangkan Pohon Beringin ini akan menampilkan wajah-wajah baru pada Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang.

Golkar sadar bahwa masa depan partai sudah harus disiapkan dari sekarang. Apalagi jabatan Ketua DPD II Golkar Pohuwato sudah tiga periode dijabat oleh Syarif Mbuinga. Setelah masa jabatan itu berakhir, kemungkinan besar Syarif akan lebih fokus ke DPD I untuk mendapatkan tiket maju sebagai Calon Gubernur. Sehingganya kader-kader muda Golkar mulai dipersiapkan.

Sebut saja ada Ketua KNPI Pohuwato Fahmi Mopangga yang didorong maju ke DPRD provinsi. Sementara untuk DPRD kabupaten ada Agusti M. Goma dan Noviantry Abdullah serta Iqram Bhari Akbar Baderan yang notabene adalah menantu Syarif Mbuinga.

Pemuda yang akrab disapa Akbar itu bakal jadi Kuda Hitam dalam perebutan kursi di Dapil ‘Neraka’ Marisa Cs. Menantu Bupati Pohuwato itu pun mulai dekat dengan para pemuda dan masyarakat karena ia aktif di beberapa berorganisasi.

Sebagai Ketua Prima (Perhimpunan Remaja Masjid) DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kabupaten Pohuwato, anggota Possi (Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia) Kabupaten Pohuwato dan Gorontal. Dan tentu saja, Syarif tidak ingin membiarkan menantunya itu berjuang sendiri. Sebagai seorang ayah mertua, pasti Syarif akan membantu menantunya itu untuk meraih kursi di DPRD Kabupaten Pohuwato.

Kendati dibayangi oleh nama besar Syarif, Akbar tentu tidak mau pongah. Dan menyerahkan seluruhnya ke ayah mertua. Dirinya tetap menunjukkan kualitas seorang politisi milenial. Saat diwawancarai awak media, Akbar pun mengaku optimis bisa meraih kursi di DPRD Pohuwato. “Saya optimis bisa dapat 1 kursi di Pileg 2019 insya Allah,” kata Akbar kepada Radar. (RG-58)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.