Panglima Petani, Membawa Boalemo Lebih Sejahtera

HUT Boalemo

HUT Boalemo ke 18

RadarGorontalo.com – Pada hari ini, Kamis(12/10), Kabupaten Boalemo genap berusia 18 tahun. Di usia yang beranjak dewasa ini, Boalemo terus membenahi diri dari segala aspek. Mulai dari membangun dan menata sarana infrastruktur publik, hingga memenuhi kebutuhan masyarakat melalui program pemberdayaan.

Di masa pemerintahan baru yang baru terbentuk pada bulan Mei 2017 silam ini, Kabupaten Boalemo menjelma menjadi daerah yang mengusung jargon Damai Bertasbih. Dalam setiap acara, baik Bupati maupun Wabup tak henti-hentinya menggaungkan moto Damai Indonesiaku, Damai Boalemoku, Boalemo Damai Bertasbih. Moto ini menunjukan semangat pemerintah daerah dalam mewujudkan daerah Boalemo yang damai dan sejahtera dalam konteks yang religius.

Pemerintahan Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Jusuf terlahir dari masyarakat. Mereka menjadi pasangan kepala daerah pertama yang lahir melalui jalur independen. Dengan dukungan penuh masyarakat Boalemo, mengantarkan Bupati Darwis Moridu dan Wakil Bupati Anas Jusuf untuk memimpin daerah ini.

Nah, di momentum HUT Kabupaten Boalemo ke 18 tahun 2017 ini, Bupati Boalemo Darwis Moridu berkomitmen untuk bisa merubah kehidupan masyarakat Boalemo menjadi lebih sejahtera. Dikatakannya, hal ini akan diwujudkan melalui realisasi 14 program yang telah menjadi visi misi pemerintah daerah Kabupaten Boalemo. “Saat ini RPJMD tengah dibahas oleh pemerintah daerah dan DPRD. Nantinya, setelah RPJMD ini selesai dibahas, maka program unggulan pun siap dilaksanakan,” kata Bupati.

Lebih lanjut, di moment peringatan HUT Boalemo ini, Bupati berharap adanya dukungan penuh dari segenap komponen masyarakat terhadap program pemerintah daerah. Selain itu, sinergitas dengan lembaga legislatif juga menjadi kunci utama dalam mewujudkan Kabupaten Boalemo yang lebih baik.

Pada peringatan HUT Boalemo tahun ini, pemerintah daerah menggelar berbagai kegiatan menarik. Diantaranya, lomba lari 18 K, Festival Pesona Boalemo hingga pesta rakyat yang dimeriahkan oleh artis papan atas Cita Citata pada Rabu(11/10)tadi malam. Selain kegiatan tersebut, pemerintah daerah juga akan menggelar dzikir akbar yang akan dilaksanakan pada sebentar malam. (RG-59)

Berita Terkait

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *