Panggung Religi Hadir di Pasar Senggol

Suasana Pasar Senggol

RadarGorontalo.com – Pasar Rakyat Ramadhan atau pasar senggol yang sedianya merupakan tempat transaksi jual beli, antara pedagang dengan konsumen. Tahun ini digelar berbeda oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo, dimana akan dipadukan dengan kegiatan religi yang disebut panggung religi.

Bahkan jika ditahun sebelumnya hanya dilengkapi dengan petugas keamanan, tahun ini lebih lengkap lagi. Dengan ditambah petugas BPBD Kota Gorontalo, yang siap menempatkan mobil Damkarnya. Juga Tilet berjalan oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Gorontalo, dan petuga kesehatan untuk menangani masyarakat yang sakit.

Hal ini diungkapkan Walikota Gorontalo Marten A Taha Rabu (07/06), ketika ditemui usia menggelar pertemuan dengan tim terpadu. Didalamnya unsur Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo sendiri, Polri, TNI dan Sub Detasemen Polisi Militer (POM) Gorontalo. “Pasar senggol ini akan kami gelar pada pertengah Ramadhan, antara 15 atau 16 Ramadhan. Ini merupakan ikon Kota Gorontalo, yang menarik perhatian masyarakat baik lokal atau luar daerah. Maka dari itu kami mengupayakan melengkapi semua sistem di dalam pasar senggol itu. Mulai dari pangung religi, dilengkapi dengan pos keamanan, kesehatan, toilet berjalan, Pemadam kebakaran,” ujar Marten.

Kata Marten, ini sengaja dilakukan Pemkot Gorontalo, karena tujuan dari pasar senggol tersebut untuk masyarakat. “Tidak hanya menjadi satu arena terjadinya transaksi jual beli,”tutur Marten.(rg-62)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *