PAHAM Sudah Paten, Tak Ada Bongkar Pasang

paham

Bupati Rum Pagau (ujung kanan) bersama Wabup Lahmudin laparaga (ujung kiri)

RadarGorontalo.com – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar telah resmi menetapkan pasangan Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM) sebagai pasangan calon kepala daerah Kabupaten Boalemo. Penetapan tersebut tertuang dalam surat DPP Partai Golkar nomor : B-402/GOLKAR/VII/2016 tertanggal 18 Juli 2016 perihal penetapan pasangan calon kepala daerah Kabupaten Boalemo. Dalam surat yang ditujukan kepada Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Gorontalo itu, DPP Partai Golkar secara resmi menetapkan Rum Pagau sebagai calon kepala daerah, berpasangan dengan Lahmudin Hambali sebagai calon wakil kepala daerah Kabupaten Boalemo dalam Pilkada serentak tahap kedua tahun 2017.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris DPD II Partai Golkar Kabupaten Boalemo Oktohari Dalanggo kepada RADAR Gorontalo, Senin(01/08). Oktohari mengungkapkan, dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar Nurdin Halid dan Sekretaris Jenderal Idrus Marham itu, DPP menginstruksikan kepada Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Boalemo untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan pasangan calon kepala daerah Kabupaten Boalemo yang ditetapkan oleh Partai Golkar dalam rangka membangun koalisi dengan partai politik lain, baik dalam hal pemenuhan persyaratan pencalonana kepala daerah sesuai ketentuan Undang-Undang maupun dalam rangka pemenangan pasangan calon yang ditetapkan.

Kedua, kata Oktohari, DPP Golkar juga menginstruksikan kepada DPD Golkar Kabupaten Boalemo untuk menindaklanjuti keputusan tersebut sesuai dengan ketentuan organisasi dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. “Oleh sebab itu, Partai Golkar Kabupaten Boalemo sudah siap melaksanakan dan mengamankan perintah DPP yang disampaikan melalui surat penetapan pasangan calon kepala daerah itu,” ungkap Oktohari. Lebih lanjut, menindaklanjuti surat tersebut, Okto menyatakan bahwa wajib hukumnya bagi seluruh jajaran Partai Golkar untuk melaksanakan amanat organisasi ini.

Oktohari juga menanggapi munculnya pemberitaan soal Lahmudin Hambali yang dikabarkan belum aman dalam paket pasangan PAHAM. Secara tegas ia menyatakan, pasangan Rum Pagau-Lahmudin Hambali (PAHAM) sudah aman. “DPP Golkar sudah memberikan rekomendasi penetapan PAHAM. Jadi, sudah tidak ada tawar menawar lagi. Bagi partai politik yang mau ikut mendukung pak Rum Pagau, maka sudah pasti harus bersama dengan pasangan yang ditetapkan Golkar. Sebab, pasangan itu sudah tak bisa dibongkar pasang lagi,” ujar Okto sembari menginstruksikan kepada seluruh kader Partai Golkar untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pasangan calon dari Golkar, yaitu Rum Pagau dan Lahmudin Hambali. (RG-59)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.