PAHAM Resmi Kantongi 7 Rekom

Ketua DPC Demokrat Hardi Mopangga menyerahkan surat rekomendasi PAHAM. (FOTO : RONALD RAMPI/RG)
Ketua DPC Demokrat Hardi Mopangga menyerahkan surat rekomendasi PAHAM. (FOTO : RONALD RAMPI/RG)

Demokrat-PKS Jadi Parpol Terakhir Yang Menyerahkan

RadarGorontalo.com – Partai Demokrat secara resmi menyerahkan surat rekomendasi dukungan terhadap pasangan Rum Pagau dan Lahmudin Hambali sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Boalemo Tahun 2017. Surat rekomendasi DPP Partai Demokrat tersebut, diserahkan langsung oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Boalemo Hardi Mopangga kepada Calon Bupati Rum Pagau didampingi Calon Wakil Bupati Lahmudin Hambali disela-sela rapat koordinasi tim pemenangan PAHAM, Rabu (21/9).

Pada kesempatan itu, Hardi Mopangga menyampaikan bahwa pihak DPP Partai Demokrat telah menitipkan beberapa amanat bagi seluruh jajaran Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Boalemo. Menurut Hardi, berdasarkan penyampaian Wakil Ketua DPP Partai Demokrat, Andi Timo saat penyerahan surat rekomendasi PAHAM di Jakarta, bagi Ketua dan Sekretaris beserta seluruh jajaran pengurus DPC, PAC hingga ke tingkat bawah dimintakan untuk melakukan pengawalan terhadap proses pendaftaran dan pemenangan pasangan Rum Pagau dan Lahmudin Hambali. Terlebih pada saat proses kampanye hingga pemilihan suara berlangsung. Setelah itu, bila nantinya pasangan PAHAM ini terpilih, DPP Partai Demokrat memerintahkan seluruh jajaran pengurus Partai Demokrat yang ada di Kabupaten Boalemo untuk mengawal penuh pelaksanaan program pemerintahan yang akan dijalankan.

Selanjutnya, Hardi menyampaikan, perintah kedua yang disampaikan oleh pihak DPP Partai Demokrat, bagi Ketua dan Sekretaris diharapkan untuk dapat tinggal tetap di Kabupaten Boalemo selama proses pemenangan PAHAM berlangsung. Artinya, Ketua dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Boalemo belum diperkenankan keluar daerah, karena masih harus fokus dalam merancang strategi dan mengawal pemenangan PAHAM.

Menanggapi hal itu, saat diwawancarai eksklusif oleh awak RADAR Gorontalo, Hardi menyatakan bahwa apa yang menjadi perintah DPP Partai Demokrat itu, siap untuk dilaksanakan. Justru, kata Hardi, sebelum adanya perintah dari pihak DPP itu, dirinya sudah lebih dahulu meniatkan untuk mengawal secara seksama proses pemenangan PAHAM. “Karena memang komitmen pak Rum Pagau dan pak Lahmudin Hambali sejak 2012 sampai saat ini, saya lihat begitu luar biasa. Sehingga, apapun alasannya, wajib hukumnya kader partai demokrat untuk memenangkan sampai titik darah penghabisan,” tegas Hardi.

Selain Partai Demokrat, dalam kesempatan itu dilakukan juga penyerahan surat rekomendasi dari DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Rekomendasi itu diserahkan oleh Ketua DPC Kabupaten Boalemo Otan Mamu kepada Calon Bupati Rum Pagau dan Calon Wakil Bupati Lahmudin Hambali. Otan menyatakan, pasca dikeluarkannya SK rekomendasi kepada PAHAM, maka seluruh kader PKS diwajibkan untuk totalitas memenangkan PAHAM. “Harga mati, PKS tidak ada basa basi lagi, bila sudah ada perintah bagi DPP untuk memenangkan satu pasangan yang telah mendapat rekomendasi,” kata Otan.

Dengan diserahkannya surat rekomendasi dukungan Partai Demokrat dan PKS tersebut, maka pasangan Rum Pagau dan Lahmudin Hambali telah resmi mengantongi 7 surat rekomendasi partai politik. Yang pertama dari Partai Hanura, Partai Golkar, PDIP, PPP, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan PKS. Dalam rapat yang dilaksanakan di RM.Samudra Tilamuta itu, tim pemenangan PAHAM membahas tentang rencana pendaftaran di KPU. Rencananya, PAHAM akan mendaftar pada hari Jumat tanggal 23 September, pukul 15.00 WITA. PAHAM akan melangkah dari kediaman pribadi Lahmudin Hambali di Desa Mohungo dengan pengawalan ribuan kader 7 partai politik dan relawan pendukung. (RG-59)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *