Pagau – Budi, Paket PADI Simbol Kesejahteraan

RadarGorontalo.com – Baru Sabtu (17/06)  pertemuan antara Roem Pagau, Budi Doku dan Adhan Dambe, berlangsung. Minggu kemarin ditetapkan menjadi satu paket, yang siap bertarung di Pilwako Gorontalo tahun 2018. Roem Pagau-Budi Doku, dikatakan adalah pasangan yang tepat.

Paket Pagau-Budi (PaDi) ini kata Ketua DPD partai Hanura Gorontalo Adhan Dambea, adalah simbol kesejahteraan. “Kira-kira nama pasangan ini apa pak, tanya awak media. “PaDi, simbol kesejahteraan,” ucap Adhan. Menurutnya pasangan ini sangat tepat, sebab masing-masing memiliki pengalaman. Seperti Roem Pagau yang pernah menjabat sebagai Bupati Boalemo, dan sudah menjadikan Boalemo itu lebih baik dari sebelmunya. Demikian pula dengan Budi Doku dikacamata Adhan Dambea, bukan hanya memiliki pengalaman di dunia birokrat, tapi sudah pernah duduk di bangku legislatif DPD RI.

Dirinya yakin pasangan ini mampu merubah Kota Gorontalo lebih baik, karena dilihat dari sosok Roem Pagau yang sudah berbuat dengan mendatangkan investor di Boalemo. Serta Budi Doku yang begitu dekat dengan masyarakat, juga paham dengan kebutuhan masyarakat. “Kota Gorontalo butuh pemimpin yang cerdas, ini bukan berarti pemerintahan MaDu baik. Hanya saja masih banyak yang perlu dibenah di Kota Gorontalo saat ini,” jelas Adhan.

Memang benar apa yang diungkap Adhan Dambea, kata Roem Pagau menanggapi. Kota Gorontalo sebagai yang dikenal sebagai Kota Jasa, masih banyak perlu perubahan. Dan itu yang menjadi alasan kenapan dirinya maju sebagai Calon Walikota (Cawali), di pesta Demokrasi nanti. Bahkan dirinya mengatakan, untuk mengubah sebuah daerah itu perlu sosok pemimpin yang berani dan bijak. “Seperti yang pernah saya lakukan di Boalemo, menjadi daerah wisata yang tekenal di tanah air. Dan saya sudah punya visi misi untuk merubah Kota Gorontalo lebih baik,” jelas Roem Pagau.

Mengenai pasangan dengan Budi Doku, memang banyak calon yang sudah mendaftarkan diri maju di Pilwako. Namun untuk menetukan siapa pasangan yang ideal itu, tidak mudah. Karena menurutnya, pasangan Walikota dan Wakil Walikota itu, adalah dwi tunggal yang tidak bisa dipisahkan. “Sehingga dari semua pasangan, Budi Doku yang juga merupakan sahabat saya, adalah pasangan yang tepat,” ungkap Roem. “Apalagi Budi Doku adalah orang pertama yang mendatangi saya, ketika saya kena musibah,” timpalnya.

Lain lagi dengan Budi Doku, yang mengatakan bahwa dirinya sampai dengan saat ini masih tetap menjalin silaturahmi dengan Roem Pagau serta Adhan Dambea. Soal dipasangkan dengan Roem Pagau, itu sah-sah saja, namun kita tentunya masih melihat bagaimana perheletan politik di Pilwako kedapan. “Silaturahmi itu penting, kalau soal dipasangkan dengan Roem Pagau, menurut saya itu hal yang positif. Tapi kita harus kembali lagi melihat dinamika Pilwako kedepan seperti apa. Saya juga kedepan ini mau menjadikan Kota Gorontalo lebih baik, terutama kesejahteraan masyarakat,” tuturnya.(rg-62)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *