Optimis 4 Kursi, Nasdem Bidik Ketua Dekot

Budi Doku

RadarGorontalo.com – Kemungkinan besar, dr Budi Doku akan terpilih di Pileg nanti. Tapi apa artinya, kalau Budi tak punya jabatan di DPRD Kota Gorontalo.

Minimal jabatan Wakil Ketua Dekot harus bisa direbut Nasdem. Hari Mingu besok, mantan Wawali ini akan resmi menjadi Ketua Nasdem Kota.

Maka sebagai ketua, dia (Budi) harus mampu meraih sedikitnya 4 kursi, ini bukan hanya untuk merebut jabatan pimpinan dewan, tetapi untuk Pilwako 2024 nanti.

Selain itu, Nasdem harus mampu mendapatkan satu dari 3 kursi jatah Gorontalo di DPR RI, meski hanya satu kursi tetapi ini gengsi Nasdem Gorontalo dan sangat penting untuk DPP Nasdem, karena menyangkut syarat 4 persen suara yang harus diperoleh Nasdem di tingkat nasional.

Hal yang sama juga menjadi tanggung jawab Roni Imran dan Rustam Akili yang pada Minggu besok akan dilantik menjadi Ketua DPC Nasdem.

Roni sendiri bisa mengulang sukses ketika memimpin PAN, karena materi yang dipersiapkan Nasdem Gorut sama dengan apa yang diersiapkan PAN pada Pileg kemarin, malah kali ini lebih kuat karena Roni juga maju. Lalu bagaimana dengan Rustam di Kabgor, bisa dapat 3 kursi sudah sangat bagus. (rg-51)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *