Ombudsman : Systemic Review FDS Memasuki Tahap FGD

Rapat persiapan FGD terkait FDS

RadarGorontalo.com – Systemic review yang dilakukan oleh Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Gorontalo terkait pelaksanaan Pendidikan Penguatan Karakter (PPK) atau yang lebih dikenal dengan Full Day School (FDS) di Provinsi Gorontalo memasuki tahap Focus Group Discussion (FGD). Asisten Ombudsman Republik Indonesia Bidang Pencegahan, Wahiyudin Mamonto menjelaskan bahwa pelaksanaan systemic review terkait FDS yang dilakukan oleh pihaknya telah berlangsung sejak Februari 2017, dengan tujuan untuk memastikan bahwa pelayanan publik terkait dengan sektor pendidikan, khususnya untuk program FDS ini benar-benar sesuai dengan prinsip-prinsip dasar pelayanan publik.

Ada banyak hal yang menjadi temuan Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Gorontalo terkait dengan progam FDS ini, namun kata Wahiyudin, pihaknya masih harus melalui berbagai tahapan sebelum mempublikasikan hasil-hasil tersebut ke publik. “ Besok, Selasa 18 April 2017 kita masih akan melakukan FGD dengan menghadirkan pihak-pihak terkait serta berkompeten guna mendiskusikan pelaksanaan FDS ini,” Kata Wahiyudin.

Sementara itu, Asisten Ombudsman Republik Indonesia Bidang Penyelesaian Laporan, Hasrul Eka Putra menjelaskan bahwa FGD bertujuan untuk memperoleh gambaran yang lebih utuh dan mendalam terkait temuan-temuan tim ombudsman. “ Proses ini sebagai bagian triangulasi data kajian sistemik ombudsman” Ujar Hasrul. Oleh karena kata dia, pihaknya telah memilih secara selektif pihak-pihak yang diundang sebagai peserta FGD. Pihak yang diundang mencakup guru, akademisi, legislator, dan lainnya. Hasrul menambahkan, pihaknya masih tetap membuka kesempatan bagi seluruh elemen masyarakat Provinsi Gorontalo untuk memberi masukan atau laporan terkait dengan program Full Day School. (rg-25)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *