Ombudsman Gorontalo Persembahkan Hasil Kajian Full day School di Hardiknas

Suasana rapat pelaksanaan diseminasi

RadarGorontalo.com – Ombudsman Republik Indonesia, Provinsi Gorontalo persembahkan hasil kajian sistemik kebijakan terkait pelaksanaan program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) atau yang lebih dikenal dengan Full Day School, sebagai kado Hari Pendidikan Nasional, 2 Mei 2017.

Kepala Ombudsman Republik Indonesia Provinsi Gorontalo, Alim S Niode menjelaskan bahwa hari Pendidikan nasional yang sering diperingati pada 2 Mei 2017 merupakan momentum penting untuk memberikan perbaikan kebijakan soal Pendidikan di Provinsi Gorontalo. Hari ini kata Alim, pihaknya menggelar diseminasi yang dilaksanakan di Hotel Grand Q Kota Gorontalo dengan melibatkan sejumlah pihak untuk penyampaian hasil kajian sistemik terkait program PPK/Full Day School. “Proses kajian sistemik ini sudah kami lakukan sejak Februari 2017 kemarin,” Kata Alim.

Alim menambahkan, banyak hal yang akan disampaikan pada saat proses diseminasi berlangsung, tentunya selain ragam temuan Ombudsman terkait PPK/Full Day School, pihaknya juga akan memberikan saran perbaikan. Selanjutnya kata Alim, setelah proses diseminasi, pihaknya akan menemui masing-masing kepala daerah yakni Bupati Gorontalo dan Walikota Gorontalo untuk penyerahan hasil kajian sistemik tentang PPK/Full Day School sekaligus saran, secara resmi .

Sementara itu, Asisten Ombudsman Republik Indonesia Dian rosmala Sari menjelaskan bahwa proses diseminasi merupakan bagian dari tahapan kajian sistemik yang dilakukan oleh pihaknya, dengan tujuan agar semua pihak bisa mendapatkan penjelasan secara rinci mengenai kebijakan yang dikaji oleh pihaknya. “Nantinya setelah hasil kajian ini kami serahkan ke kepala daerah, tidak ada lagi perdebatan,” Kata Dian. (rg-25)

Berita Terkait

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *