Oknum Guru Diduga Aniaya Kepsek

Kepala Sekolah SD Negeri 04 Patilanggio RP yang menjadi korban pemukulan oknum guru saat melaporkan kejadian ini di Polsek Patilanggio pada Kamis, (8/2)

RadarGorontalo.com – Kembali dunia pendidikan diwilayah Kabupaten Pohuwato diterpa kabar yang menghebohkan. Pada Kamis, (08/2) sekitar pukul 09 00 Wita di SDN 04 Patilanggio, seorang guru HA diduga telah menganiaya Kepala Sekolah berinisial RP.

Berdasarkan informasi dihimpun RADAR dari beberapa sumber resmi mengatakan, pukul 09.00 Wita pelaku melakukan diduga merusak bunga yang berada di depan kelas 4. Setelah itu, pelaku mendatangi Yasin Biko yang juga guru dan temannya. Kepada Yasin, pelaku mempertanyakan perihal adanya ketentuan waktu yang diberlakukan oleh kepala sekolah terhadap para guru – guru yang ada di SDN 04 Patilanggio, dengan nada suara yang cukup keras. Yasin sendiri menanggapinya. Melihat tindakan pelaku, RP mendatangi dan menegur pelaku. Teguran ini dibalas oleh pelaku berdasarkan informasi yang diperoleh, ditanggapi dengan melakukan tindakan kekerasan, memukul muka korban. Korban jatuh tersungkur didepan kelas 4, dan mengalami luka dibagian bibir bawah.

Sementara itu, sebelumnya memang, RP sebagai Kepsek, menerapkan ketentuan waktu bagi para tenaga pengajar yang ada dilingkungan SDN 04 Patilanggio, agar menepati waktu sebagaimana yang diatur dalam Permendikbud, waktu masuk 07.15 Wita dan waktu pulang pukul 15.15 Wita. Namun diduga pelaku menolak Ketentuan tersebut. Korban juga telah menjalani Visum Puskes Patilanggio dan melapor ke Kepolisian Polsek Patilanggio.

Dinas Pendidikan Kabupaten Pohuwato melalui Korwas Harun Adam. M.Si dan Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependikan SD, Ismet Dunggio,. S. Pd juga sudah menindak lanjuti peristiwa ini. Informasi dari beberapa guru, bukan pertama kali pelaku melakukan tindakan pembangkangan terhadap kepala sekolah. Sebelumnya, pelaku sering terlambat masuk kerja dan selalu cepat pulang.

Sementara itu ditempat terpisah Kapolres Pohuwato AKBP Dafcoriza Sik melalui Waka Polres Pohuwato Kompol. Amner Purba, S.Sos ketika dikonfirmasi membenarkan adanya laporan pemukulan oknum guru terhadap Kepala Sekolah SD Negeri 04 Patilanggio. Menurut Amner untuk penanganan kasusnya saat ini masih dalam tahap pemeriksaan tim penyidik Polsek Patilanggio. “Kasusnya masih dalam tahap pemeriksaan pihak penyidik, “pungkasnya. (RG-54) 

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.