NKRI Peduli Masyarakat Tani di Limboto

Gubernur didampingi Ketua TP PKK Idah Syahidah, bersama para penerima bantuan

RadarGorontalo.com – Pemerinah Provinsi Gorontalo menggelar NKRI Peduli di Desa Hutuo Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Berbagai bantuan kembali disalurkan untuk masyarakat, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Rusli Habibie didampingi Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah.

Bantuan tersebut, antara lain, bantuan pertanian benih jagung hibrida 37.500 kg senilai Rp 1,385,635,000, ternak sapi untuk 36 kelompok dengan total anggran Rp 2.880.000.000, 8 unit motor bercoolbox, bazar ikan murah 650 paket ikan tuna, penyerahan santunan dari Baznas kepada seribu orang penerima, pasar murah, serta pelayanan kesehatan gratis.

Gubernur dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa program NKRI Peduli ini sebagai implementasi dari arahan Presiden Jokowi yang meminta negara hadir di tengah-tengah masyarakat. Dalam arti, kepala daerah harus turun langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Tahun ini selang Januari hingga September sudah 30 kali Pemprov Gorontalo menggelar bakti sosial NKRI. Semua ini kami lakukan demi masyarakat Gorontalo,” katanya. Pada kesempatan itu juga Rusli meminta kepada seluruh masyarakat Gorontalo untuk terus mendoakan korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. (RG-25)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.