NKRI IS BACK

Presiden RI Jokowidodo menandatangani petikan putusan, pelantikan Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, di Istana Negara

RadarGorontalo.com, JAKARTA – Gubernur Rusli Habibie mengungkap tak lagi mempersoalkan siapa pendukung, maupun bukan pendukungnya di Pilgub kemarin. Karena bukan lagi persoalan politik yang dia urus tapi memfokuskan diri melanjutkan program-program unggulannya. “Persoalan politik sudah selesai. Tidak ada lagi orangnya ini, atau orang itu. Saatnya bekerja agar program NKRI terus dinikmati rakyat Gorontalo,” tegas Rusli di Istana Kepresidenan, usai dilantik, kemarin. Rusli juga menjelaskan, kemenangan NKRI bukan semata kemenangan partai Golkar, tapi adalah kemenangan seluruh rakyat Gorontalo.

Oleh karena itu, sejak dilantik jumat (12/05) hingga 5 tahun kedepan, Rusli berjanji untuk mewakapkan seluruh pikiran, tenaga bahkan sebahagian harta pribadi untuk kesejahteraan rakyat Gorontalo. “Setiap orang tanya program NKRI di periode ke 2 ini, saya jawab tidak ada. Karena kami tinggal melanjutkan program di periode pertama,” jelasnya.

Presiden Joko Widodo pada Jumat (12/5/2017) sore melantik lima gubernur dan enam wakil gubernur terpilih hasil pilkada serentak 2017. (RAKA DENNY/JAWAPOS)

Apa itu program di periode pertama lanjut Rusli, yakni pendidikan dan kesehatan gratis, infrastruktur dan ekonomi kerakyatan. “Bagaimana kami bangun Bandara, mengaspal jalan, membangun GORR, rumah sakit Ainun dan masih banyak lagi. Dan Insya Allah setelah serah terima jabatan, program masuk rumah sakit gratis dan beasiswa anak-anak kurang mampu di perguruan tinggi akan lebih dimaksimalkan lagi,” janji Rusli.

Pada malamnya usai dilantik, Rusli-Idris gelar doa syukuran dan silaturahmi dengan orang-orang Gorontalo di Jakarta, berlangsung di salah satu restoran mewah. Doa syukuran itu dihadiri KKIG, Lamahu, unsur Muspida, Prof. Zudan, Walikota Gorontalo Marten Taha, Ketua DPR Kota, Ketua DPR Gorut, Sekda Provinsi, para Asisten, Kepala Dinas serta ribuan orang Gorontalo di rantau. (rg-50)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *