Nikah Massal, Pengantin Dapat Bonus Bulan Madu

Enam pasang pengantin yang nikah masal di Desa Pentadio Timur yang dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan para pimpinan SKPD
Enam pasang pengantin yang nikah masal di Desa Pentadio Timur yang dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo dan para pimpinan SKPD

RadarGorontalo.com – Pemerintah Desa Pentadio Timur Kecamatan Telaga Biru, menggelar pesta masal untuk memfasilitasi hajatan masyarakat kurang mampu. Terlihat, ada enam pasang pengantin menjalani akad nikah bersanding diatas pelaminan yang ditata rapi di ruang aula kantor desa setempat, Sabtu (19/11). Enam pasang pengantin itu diapit empat puluh satu remaja mengenakan pakaian adat daerah yang juga turut dibaiat dan dikhitan.

“Pesta massal ini diikuti tiga puluh lima peserta dikhitan, sebelas remaja putri di baiat, dan kita melangsungkan akad nikah bagi enam pasang pengantin. Mereka terdiri dari warga kurang mampu”, ungkap Kades Pentadio Timur, Muktamir Ali, dalam laporannya pada acara yang dihadiri Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Pemerintah Desa Pentadio Timur dengan hajatan akbar itu, kata Muktamir, merupakan upaya pemerintah untuk meringankan beban masyarakat tidak mampu. Sehingganya pasangan layak nikah dan peserta pembaitan itu dilakukan khusus untuk memeriahkan warga layak dibantu.

Kepedulian yang ditunjukkan warga masyarakat di desa Pentadio Timur tersebut nampak beroleh apresiasi dari Pemkab Gorontalo. Bupati Nelson menilai, pesta massal tersebut merupakan bentuk efisiensi yang benar-benar menyentuh masyarakat yang membutuhkan. Melalui penyelenggaraan pesta masal itu, kata Bupati, masyarakat akan terbantu karena tak perlu mengeluarkan dana yang tidak sedikit, apalagi untuk menyelenggarakan hajatan pernikahan. “Kedua kalinya saya mengikuti kegiatan seperti ini. Banyak keluarga tidak mampu, sehingga kegiatan ini patut dipelihara terus menerus”, ujar Bupati Nelson.

Menilai besarnya langkah efisiensi yang ditunjukkan masyarakat di desa ini, maka Bupati pun tak tanggung-tanggun menyampaikan apresiasinya untuk memberi hadiah, semacam bonus ‘honeymoon’ kepada enam pasang pengantin peserta pesta massal di Pentadio Timur, dimana pasangan pengantin ini akan diinapkan di hotel mewah untuk melengkapi meriahnya penyelenggaraan pernikahan. “Hadiah ini tergantung mereka, mau dimanfaatkan atau tidak, yang penting bonusnya segera kita serahkan”, tukas Bupati. (RG-31)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *