Niat Evakuasi Ambulans, Malah Kecelakaan

Mobil Rantis Rescue Polda Gorontalo mengalami kecelakaan di Desa Bolihutuo, Botumoito, Boalemo
Mobil Rantis Rescue Polda Gorontalo mengalami kecelakaan di Desa Bolihutuo, Botumoito, Boalemo

Mobil Rantis Rescue

RadarGorontalo.com – Gara-gara menghindari kendaraan roda dua, satu unit mobil Kendaraan Tahtis (Rantis) Rescue Polda Gorontalo ‘nyemplung’ ke rawa hutan bakau. Kecelakaan tunggal ini terjadi sekira pukul 07.30 WITA di ruas jalan Trans Sulawesi Desa Bolihutuo Kecamatan Botumoito, Sabtu (25/6).

Informasi yang berhasil dirangkum Radar Gorontalo, mobil Rantis Rescue yang dikendarai oleh Brigadir Melky tersebut berangkat dari Polda Gorontalo sekira pukul 03.40 WITA. Kendaraan tersebut rencananya akan menderek mobil ambulans Bidokkes Polda Gorontalo yang mengalami kecelakaan tunggal hingga masuk jurang di kawasan gunung hati-hati Desa Pontolo Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo, Jumat (24/6) sore. Menariknya, lokasi kecelakaan mobil Rantis Rescue ini hanya berkisar 1 KM dari lokasi kecelakaan mobil ambulans Bidokkes Polda Gorontalo.

Baca Juga :  Ambulans Polda Masuk Jurang, Penyebabnya…

Kronologis yang berhasil dikumpulkan oleh Radar Gorontalo menyebutkan, saat melintasi jalan menikung yang ada di jalan Trans Sulawesi Desa Bolihutuo tersebut, mobil Rantis Rescue tersebut berpapasan dengan satu buah motor dari arah berlawanan. Diperkirakan karena kondisi jalan dan jembatan yang cukup sempit, untuk menghindari kecelakaan dengan kendaraan roda dua tersebut, Brigadir Melky berusaha menghindar ke arah kiri. Naas, lokasi itu merupakan jalan menikung sehingga mengakibatkan kendaraan Rantis Rescue tersebut masuk ke kawasan rawa hutan bakau. Tak hanya masuk, kendaraan yang ditumpangi oleh 4 orang anggota Polisi tersebut sempat terguling selama 3 kali. Akibatnya, kondisi mobil rusak parah dan Brigadir Melky bersama keempat anggota polisi lainnya mengalami luka ringan.

Kapolres Boalemo AKBP Jefri Yuniardi, S.IK yang dihubungi melalui Kasat Lantas Polres Boalemo AKP. Anwar Saefulloh didampingi Kanit Laka Brigadir Nirwan Saidi membenarkan kejadian tersebut. Saat ini kendaraan yang mengalami kecelakaan, baik mobil Rantis Rescue dan mobil Ambulans Polda Gorontalo sudah dibawa ke Mapolda Gorontalo. (RG-59)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.