Nelson Segera Rombak Kabinet

RadarGorontalo.com – Sudah bisa dipastikan, dalam waktu dekat ini, Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo akan melakukan perombakan kabinet dilingkup Kepala Dinas dan Kepala Bagian. Hal ini diperjelas Bupati melalui Juru bicaranya Sofyan Ishak.

Dijelaskannya, bahwa perombakan kabinet ini karena ada beberapa faktor, diantaranya sejumlah pejabat yang akan pensiun dan pejabat yang tidak mampu memaksimalkan kinerjanya. Lebih dipertegas lagi bahwa dimasa pemerintahan Bupati Nelson ini, Pejabat harus mampu menyaingi kinerja Bupati karena selama ini banyak program dan kebijakan yang dicetuskan untuk kemaslahatan rakyat serta kemajuan daerah. Ini yang kemudian harus dikejar oleh para pimpinan supaya seirama dengan motto Gemilang. Diakhir pernyataanya, Sofyan berharap ketika perombakan kabinet ini terjadi, tidak ada riak-riak diluar karena ini memang sudah menjadi ketentuan dalam setiap pemerintahan. Ia juga berharap pejabt yang baru nanti dapat menyesuaikan dengan program Nafas Cita menuju Kabupaten Gorontalo Gemilang.

FOKUS INFRASTRUKTUR 

Sementara itu, memasuki tahun ketiga masa kepemimpinannya, kini Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo lebih fokus pada masalah infrastruktur. Hal itu dipertegas Nelson ketika memberikan sambutan pada beberapa kegiatan kurun waktu terakhir ini. Ia menjelaskan bahwa dua tahun kemarin, Ia memilih untuk fokus pada bantuan sosial yakni peningkatan ekonomi masyarakat.

Berbagai bantuan terus dikucurkan, dari Bantuan usaha ekonomi produktif, mahyani, alsintan, dan ternak. Nah, ditahun ketiga ini, kata Nelson, Ia akan leboh fokus lagi pada infrastruktur meskipun untuk bantuam-bantuan sosial tetap akan dijalankan. Sampai dengan saat ini sudah ada beberapa infrastruktur yang akan dibangun, misalnya Rumah Susun sewa di Telaga Jaya, Taman Budaya di depan kantor Bupati, shoping centre Limboto, rumah sakit Boliyohuto, Rumah sakit anak yang akan dipusatkan di rumah sakit dunda saat ini, dan rumah sakit dunda akan dipindahkan ke perumahan DPRD, dan masih banyak lagi.

Nelson mengatakan bahwa Kabupaten Gorontalo ini masih butuh pembangunan yang ekstra maksimal, sehingga ini yang akan coba dipacu meskipun dengan sisa waktu yang sedikit. Untuk membangun Daerah ini diakuinya butuh waktu, namun Ia akan coba memanfaatkan waktu yang dilegitimasikan oleh rakyat kepadanya agar Daerah ini bisa lebih berkembang lagi. “Harapan saya, kedepan Kabupaten Gorontalo bisa lebih maju dan berkembang lebih baik lagi menuju Kabupaten Gemilang”, harap Nelson. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *