Rab. Jun 19th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

Nelson Sebut PAW Wabup Sekaligus Pasangannya di Pilkada 2020

2 min read
Ilust by Anwart

RadarGorontalo.com – Siapa Calon Wabup Nelson untuk 2020, nanti akan ditentukan siapa yang menjadi PAW Wabup,” kata Nelson. Bupati Gorontalo ini memang agak-agak kurang fit.

Maklum, baru pulang dari Eropa. Perubahan waktu tidur dan cuaca membuatnya sedikit slow, tetapi ketika disinggung soal Pileg dan Pilkada dia langsung memperbaiki posisi duduknya.

Lalu dengan bersemangat, mantan Rektor UNG ini mengatakan kalau dia punya cara terbalik mempersiapkan diri menghadapi Pilkada. Ada 3 hal yang dijadikan syarat untuk maju, pertama dia harus mengukur kinerjanya, yang kedua apakah rakyat tetap mendorongnya untuk maju, dan ketiga hasil survey.

Maka yang dilakukannya sekarang ini adalah terus bekerja dan rajin turun ke rakyat. Setelah itu baru berpikir soal kendaraan politik. “Saya pasti akan sowan ke partai-partai, tetapi itu langkah berikutnya kalau dia sudah pasti akan maju,” kilahnya.

Kalau ketiga syarat tadi belum terpenuhi, maka dia belum akan memastikan maju. Sementara mengenai PAW Wabup, Nelson menegaskan penentuannya bukan di tangannya lagi. Sejak 6 nama dikirim ke DPP PPP dan DPP PD, penentuannya ada disana.

Mestinya mereka yang proaktif melakukan loby-loby di DPP. Yang pasti kata dia PAW Wabup adalah Cawabup di Pilkada nanti. Ditambahkannya, yang menjadi Cawabup nanti haruslah sosok yang surveynya juga bagus, tak penting latar belakangnya.

Apakah politisi atau birokrat, Nelson kemudian menyebut nama Sekda Gorontalo. “seperti yang kalian beritakan tadi, Sekda kita ini juga mampu,” kilahnya. Nelson juga berharap akan banyak pasangan yang maju di Pibup nanti supaya rakyat punya banyak pilihan.

Sang deklarator provinsi Gorontalo ini juga mengungkapkan mengapa dia mesti jadi Bupati. Agar semua ide dan pikiran pikirannya bisa punya arti. Berteriak-teriak di luar tak ada gunanya. “Kita harus ada di dalam dan bekerja yang terbaik untuk rakyat,” katanya. (rg-46)

Share

Tinggalkan Balasan