Nelson Ingatkan Tim Penjaringan, Jangan Pakai Mahar

Nelson Pomalingo

RadarGorontalo.com – Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Prof Nelson Pomalingo, mengingatkan kepada tim 5 yang tengah melakukan penjaringan PAW Wakil bupati Gorontalo untuk tetap mengikuti mekanisme yang ada.

Langkah-langkah ini saya beri apresiasi karena memang hal ini dianjurkan dalam peraturan. Namun sebagai ketua DPW PPP, tentunya saya berharap penjaringan PAW Wabup ini benar-benar dilaksanakan dengan baik, terutama jangan pernah bargaining soal duit.

“Ya, saya ingatkan jangan pernah berurusan dengan money politik”, tegas Nelson. Memang, sejauh ini penjaringan PAW Wabup sudah berjalan lama, bahkan sudah ada beberapa kandidat yang didatangi tim 5 ini, diantaranya Guntur Thalib dari Partai Hanura, Hendra Hemeto dari partai Golkar, dan Veny Anwar dari Partai PDIP, Umar Karim dari Partai PPP. Untuk Proses pengisian Wabup ini, jelas diatur dalam Pasal 26 UU nomor 12 Tahun 2008 tentang perubahan kedua UU nomor 32 tahun 2004. Dimana partai pengusung mengusulkan dua nama yang kemudian dipilih DPRD melalui paripurna. Dalam pengertianya, siapapun itu jika di rekomendasikan partai pengusung maka tidak bisa dihalangi haknya untuk dipilih melalui paripurna DPRD. (RG-52)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.