Nelson Diburu, PPP Bertepuk Sebelah Tangan..?

Nelson Pomalingo disela-sela resepsi Harlah PPP ke 44.

RadarGorontalo.com – Jika kisruh di tubuh DPP PPP belum juga selesai, maka PPP Gorontalo sulit menemukan Ketua DPW yang berkelas. Boleh jadi faktor ini yang membuat Nelson Pomalingo masih menimbang – nimbang tawaran PPP untuk menjadi Ketua DPW PPP Gorontalo.

Sebenarnya siapa pun yang menguasai DPP PPP, apakah itu kubu Romahurmuziy atau kubu Djan Faridz, posisi Nelson tetap aman. Karena PPP memang sangat membutuhkan sosok pemimpin seperti Nelson. Seperti diketahui banyak partai yang mengincar Nelson, itu bukan karena Nelson adala Bupati, tetapi tokoh yang satu ini memang punya nama besar.

antan rektor di dua Universitas dengan gelar Profesor Doktor ini merupakan orang yang sangat didambakan untuk memimpin partai. Tetapi kalau sampai sekarang Nelson belum bersedia menerima tawaran, itu bukan jual mahal, karena Nelson pernah mengatakan pada koran ini beberapa waktu lalu, dia hanya menunggu waktu yang tepat saja. “Memiliki partai memang harus, tapi belum sekarang,” katanya ketika itu. Tetapi sebelum Pilgub ada kabar kalau Nelson sudah akan memegang partai, dan PPP paling yakin kalau setelah Pilgub ini Muswil PPP sudah akan digelar untuk menetapkan Nelson sebagai Ketua.

Dia diburu PAN, dia juga diincar PD, bahkan Golkar pun sempat memburunya. Deklarator Provinsi Gorontalo ini bukan seorang yang punya latar belakang pengusaha, tetapi dia adalah seorang cendikia. Dia mempesona karena karena kiprahnya selama ini. Tetapi kenapa sampai sekarang ini belum juga ada tanda – tanda?

Jangan – jangan PPP hanya bertepuk sebelah tangan. AW. Talib meyakinkan kalau persoalan di DPP tidak akan berpengaruh sampai di daerah. Lagi pula kepengurusan yang ada sekarang ini adalah kepengurusan yang disahkan oleh pemerintah. Soal Nelson, AW. Talib mengatakan, yang bersangkutan masih mempertimbangkan persoalan di DPP. Wajar – wajar saja, tetapi jika Nelson jadi Ketua DPW, AW. Talib yakin tak akan terpengaruh dengan persoalan di DPP. “Insya Allah PPP akan baik – baik saja dan tanggung jawab kita di daerah untuk mencairkan persoalan di DPP,” katanya. (rg-51)

Share

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *