Sen. Mei 20th, 2019

RGOL

Jangan Takut Bicara Politik

NasDem Ancam Golkar, Hamim Bisa Rebut Kursi Gubernur

1 min read
Ilust by Iyan

RadarGorontalo.com – Jika Golkar tak punya pemimpin baru sekelas Rusli, maka 2024 nanti partai terbesar di Gorontalo ini akan terjungkal dari singgasananya.

Sejumlah tokoh Golkar sudah memprediksi itu, makanya kursi Ketua DPD 1 Golkar itu nampaknya masih akan diberikan pada Rusli untuk periode ketiga.

Pertarungan di 2024 akan sangat menentukan nasib Golkar, baik itu di Pileg maupun di Pilgub.

Partai yang paling mengancam Golkar adalah Nasdem, setidaknya dari hasil survey telah menempatkan partai itu pada nomor 2 setelah Golkar.

Padahal kiprahnya di Gorontalo baru dua tahun, namun duet Hamim dan Rahmat telah membuat partai ini melompat jauh.

Jika perolehan Nasdem pada Pileg 2019 ini sesuai hasil survey, maka Hamim berpeluang menjadi Gubernur pada 2024 mendatang.

Dan dia bisa tercatat sebagai Ketua Partai yang mampu membuat lompatan seperti Tonny Junus, Feriyanto Mayulu. Sekarang ini ada 3 partai yang membayangi Golkar, pertama Nasden kedua Gerindra dan ketiga PDIP.

Survey yang dilakukan Hantayuda ini masuk akal, karena di Nasdem bergabung sejumlah tokoh yang dulunya Golkar, begitu dari survey CRC sebaliknya menempatkan Gerindra di posisi 2 setelah Golkar, menyusul Nasden dan PPP. Itupun jaraknya sangat jauh. (RG)

Share

Tinggalkan Balasan