Narkoba Dalam Sel Polres Pohuwato, Pacar Tersangka Diburu Polisi

Penggeledahan sel tahanan mapolres pohuwato

RadarGorontalo.com – Cerita masuknya narkoba dalam sel tahanan Mapolres Pohuwato, mulai terungkap. Narkoba yang diselundupkan ke dalam sel tahanan itu, melibatkan pacar dari salah seorang tersangka yang kini dalam perburuan. Aksi itu juga melibatkan salah seorang anggota polisi berpangkat Bripda berinsial IPHH yang bertugas menjaga tahanan titipan.

Dari penyelidikan sementara terungkap, sabu-sabu diselundupkan oleh pacar salah seorang tahanan berinsial AO alias Wawan. Paket sabu tersebut, kemudian dititipkan kepada Bripda IPHH alias Pra yang bertugas menjaga tahanan titipan, dan kemudian diteruskan ke dalam tahanan. Sayang, aksi itu cepat diendus oleh Sat Narkoba Polres Pohuwato. Setelah aksi itu terbongkar, Satnarkoba kemudian menginformasikan ke Ditnarkoba Polda Gorontalo, adanya keterlibatan tiga oknum anggota polisi, yang kala itu sudah bertolak menuju Kota Gorontalo, menggunakan mobil avanza warna hitam bernopol DM 4339 AE.

Saat sedang mengisi bahan bakar di SPBU di Kecamatan Tibawa, ketiga oknum anggota polisi termasuk Bripda IPHH serta satu orang warga, langsung diringkus. Hanya saja, dari empat orang yang diciduk Ditnarkoba itu, Bripda IPHH yang terbukti positif narkoba. “Hasil tes urin yang dilakukan terhadap tiga anggota Polres Pohuwato bersama seorang warga itu, hanya Bripda IPHH alias Pra terbukti positif telah menggunakan narkoba golongan dua tersebut, sedangkan dua anggota lain negatif,” ujar Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Ary Donny SIK, ketika ditemui media ini Senin (30/01).

Kasus yang melibatkan oknum aparat hukum Mapolres Pohuwato itu, sempat membuat Kapolda Gorontalo kecewa. Karena menurutnya, oknum anggota Polri yang harusnya menjadi teladan, dan memberantas narkoba, kini terlibat dalam kasus tersebut. “Untuk sanksi tegas yang akan diberikan institusi terhadap oknum anggota Mapolres Pohuwato ini, tentunya harus menunggu penyelesaian proses hukumnya. Baru itu institusi akan memberikan sanksi tegas, baik itu berkaitan kedisiplinan atau lain sebagainya,” terang Kabid Humas.(rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.