Napi Sembunyikan Sabu Dalam Kolor

Pelaku dan barang bukti
Pelaku dan barang bukti

RadarGorontalo.com – Bukannya tobat saat dipenjara, narapidana satu ini justru makin berani saja. Namanya Reza Yudhistiro Hipi atau dikenal dengan nama Eza. Minggu (14/8), sipir lapas kelas II A Gorontalo, menemukan dua paket narkoba sabu seberat 1 gram, yang disembunyikan di kolor (celana dalam,red) yang dipakainya. Sabu itu adalah barang bukti yang lolos dari aparat saat penangkapan Reza sebelumnya.

Dari pengakuan Reza, narkoba jenis sabut itu, memang adalah miliknya yang sempat disembunyikan dalam tanah. Dan saat mendapat izin keluar dari lapas, Reza langsung menuju lokasi tempat penyimpanan sabu itu, kemudian mengambilnya. Agar tak terendus aparat, maka sabu disembunyikan di celana dalam. Tak cuma sabu, Reza juga membawa uang senilai Rp. 1 juta.

Sabu itu rencananya akan digunakan di dalam sel tahanan. Namun sekembalinya ke dalam lapas, dua orang sipir bernama Iswan dan Imran menaruh curiga. Wajar, karena Reza adalah napi kasus narkoba. Benar saja, saat digeledah seluruh tubuhnya, dua paket narkoba beserta alat hisap sederhana terbungkus rapi ditemukan dalam celana dalamnya. Atas temuan itu, sipir tadi menahan Reza dan menghubungi PLH Ka Lapas Kelas IIA Gorontalo Hamit Siba. Yang kemudian laporan itu, langsung ditindak lanjuti Hamit Siba, yang meneruskan laporan anggotanya pada Kasat Narkoba Polres Gorontalo Kota.

Kabid Humas Polda Gorontalo AKBP Bagus Santoso menejelaskan, dari pengakuan pelaku didepan aparat Mapolres Gorontalo Kota saat itu, barang bukti tersebut sengaja disimpan pelaku didalam tanah. Karena akan diambil pelaku, ketika dirinya ijin keluar lapas dan akan digunakan pelaku di dalam Lapas. “saat ini pihak Sat Narkoba Res Gtlo Kota masih melakukan interogasi terhadap Reza.

?Barang bukti yang di amankan dua Plastik Kecil berisikan Narkotika Jenis Sabu, seberat kurang lebih 1 Gram. Serta sejumlah uang sebanyak Rp 1 Juta. Tidak menutup kemungkinan, Reza Yidistiro Nugroho Hipi mempunyai jaringan besar dengan bandar Narkotika jenis Sabu, yang berada di wilayah Kota Gorontalo. (rg-62)

Share

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.